Asprov Kepri Siap Menggulir Liga 3 2020

0
140
MAIFRIZON
Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kepri menyatakan, siap menggulirkan kompetisi Liga 3 2020 putaran provinsi, Oktober mendatang. 17 klub anggota Asprov Kepri sudah bisa mempersiapkan timnya.

TANJUNGPINANG – KESIAPAN Asprov PSSI Kepri untuk melaksanakan kompetisi Liga 3 2020 putaran Provinsi Kepri ini, sebagai tindak lanjut dari Surat Keputusan (SK) terbaru PSSI pusat bernomor SKEP/53/VI/2020, tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa tahun 2020. SK yang ditandatangani Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawa tertanggal 27 Juni 2020 itu, diterima Asprov Kepri, Minggu (28/6) malam lalu.

”Kalau merujuk dari SK PSSI itu, kompetisi Liga 3 2020 sudah bisa digulir, Oktober nanti. Tak cuma Liga 3 kan, Liga 1 dan Liga 2 pun digulirkan. Termasuk untuk Elite Pro Academy bagi Liga 1 dan Liga 2,” kata Maifrizon, Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri, Rabu (1/7) kemarin.

Baca Juga :  Ade Angga Menaruh Harapan ke PSTS

Untuk di Kepri, Maifrizon mengungkapkan, tidak ada penyelenggaraan kompetisi Liga 1, Liga 2 maupun Elite Pro Academy U-20 musim 2020 ini.

”Kita hanya melaksanakan kompetisi Liga 3,putaran Provinsi Kepri. Karena, klub yang ada di Kepri, semuanya masih di kasta amatir (Liga 3). Kita siap menggulir Liga 3 ini,” tegas Maifrizon.

Berdasarkan hasil rapat virtual Asprov se-Indonesia dengan PSSI, baru-baru ini, jelas Maifrizon, kompetisi Liga 3 dilaksanakan secara berjenjang. Sama seperti musim sebelumnya. Untuk putaran provinsi dilaksanakan Asprov. Untuk putaran regional, dilaksanakan oleh PSSI sesuai zona. Kemudian, putaran nasional 32 besar sampai dengan final, dilaksanakan oleh PSSI.

Baca Juga :  Madrid Terjepit, City Melejit

”Klub yang promosi ke Liga 2 nanti, itu cuma 2. Yaitu, dua tim finalis. Tapi untuk 16 klub di putaran nasional Liga 3, berhak sebagai delegasi pada Kongres PSSI tahun 2021,” jelas Maifrizon.

Untuk teknis pelaksanaan Liga 3 putaran Provinsi Kepri, Maifrizon menyatakan, Asprov segera melaksanakan rapat pengurus. Setelah itu, baru dibicarakan mengenai teknis dengan 17 klub yang ada di Kepri.

”Tapi, hal ini baru bisa kita jalankan, setelah regulasi Liga 3 ditetapkan oleh PSSI. Pada prinsipnya, kita siap menggulirkan Liga 3 di Kepri. Klub sudah bisa mengancang-ancang untuk menyiapkan timnya,” demikian disampaikan Maifrizon.(fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here