Asprov Punya PR Penting

0
122
Johar Lin Eng

PSSI Karimun Segera Gelar Muskab

TANJUNGPINANG – KOMITE Eksekutif dijadwalkan menetapkan sekretaris dan pengurus Asprov PSSI Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (24/4) malam kemarin. Selanjutnya, Asprov Kepri akan menuntaskan beberapa program atau pekerjaan rumah (PR) yang sangat penting. Hingga berita ini ditulis, hasil rapat Komite Eksekutif Asprov PSSI Kepri belum diketahui.

”Iya, kami rapat Exco di Gedung Daerah, Selasa malam ini (kemarin, red),” kata Maifrizon, Wakil Ketua Komite Eksekutif, yang juga dibenarkan oleh anggota Exco Jamhur Ismail.

Maifrizon mengatakan, cukup banyak komite yang dicantumkan dalam kepengurusan Asprov PSSI Kepri. ”Kita belum tahu jumlah pastinya, karena masih dirapatkan,” ujarnya.

Ketua Komite Sepak Bola PSSI pusat Johar Lin Eng mengatakan, setelah melengkapi kepengurusan, Asprov PSSI Kepri mempunyai PR penting. Tugas atau pekerjaan itu antara lain bidang kompetisi dan organisasi. ”Untuk kompetisi, Asprov PSSI Kepri menyusun program Liga 3, Piala Soeratin. Tugas ini harus dituntaskan segera,” kata Johar Lin Eng, kemarin.

Sedangkan untuk organisasi, lanjutnya, akan menjadi tugas Komite Sepak Bola Asprov PSSI Kepri, untuk mengiventarisasi Askab, Askot dan klub. Askab dan Askot yang masih dijabat Plt, harus segera dilaksanakan musyawarah kabupaten (Muskab) atau musyawarah kota (Muskot). Karena, tugas pejabat Plt itu hanya diberikan untuk melaksanakan muskab atau muskab ataupun muscab.

”Untuk di Kepri, kalau tidak keliru, jabatan ketua yang masih Plt itu ada di Tanjungpinang, Lingga, Karimun dan Anambas. Sebelumnya, ini sudah disurati,” sebut Johar Lin Eng.

Sedangkan untuk klub, tambahnya, untuk calon anggota segera diakomodir, melalui mekanisme kongres. Seperti pembentukan PS Kijang yang sempat diwacanakan dari Askab Bintan, belum lama ini. ”Ini harus diakomodir semua, dan segera didaftarkan ke PSSI pusat,” jelas Johar Lin Eng.

Muskab Karimun
Pada kesempatan lain, anggota Komite Eksekutif Abdurrahman mengungkapkan, saat ini, Askab Karimun sedang mempersiapkan Muskab PSSI Karimun. Plt Ketua Askab PSSI Karimun sudah mengeluarkan SK pembentukan Komite Pemilihan.

”Saya sendiri ditunjuk Ketua Komite Pemilihan untuk Muskab PSSI Karimun. Setelah rapat Exco Asprov PSSI Kepri, segera kami jalankan tugas, untuk menyelenggaraan Muskab PSSI Karimun,” demikian Abdurrahman.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here