Asprov Siap Hadapi Porprov

0
144
maifrizon

TANJUNGPINANG – ASOSIASI Provinsi (Asprov) PSSI Kepri menyatakan siap, untuk melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IV Kepri, pada cabang olahraga (cabor) sepak bola. Meski, pihak KONI Provinsi Kepri masih mencari jalan untuk menutupi kekurangan dana sekitar Rp 8 miliar, untuk pelaksanaan Porprov tahun 2018, di Kota Tanjungpinang ini.

Terlepas dari kekurangan anggaran tersebut, Asprov PSSI Kepri melalui dinas terkait, telah melakukan renovasi lapangan sepak bola di stadion Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang. Sebelum Porprov digelar tanggal 25 November nanti, rehab lapangan sepak bola ini diperkirakan sudah selesai.

”Kalau kami dari Asprov PSSI Kepri, insya Allah sudah siap untuk menghadapi Porprov ke-IV 2018 Kepri, di Kota Tanjungpinang sebagai tuan rumah ini,” tegas Maifrizon, Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri, Rabu (3/10) kemarin.

Bagi Asprov PSSI Kepri, penyelenggaraan Porprov ke-IV 2018 ini menjadi ajang seleksi pemain sepak bola, untuk skuat Provinsi Kepri dalam menghadapi pra-PON tahun 2019 mendatang. Justru itu, pemain sepak bola di ajang Porprov ke-IV ini, merupakan atlet yang berusia di bawah umur 21 tahun (U-21).

”Biasanya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON), pemain sepak bola itu berusia 23 tahun maksimal. Jadi, tahun 2018 ini kita siapkan pemain umur 21 tahun. Di ajang pra-PON 2019 nanti, berusia 22 tahun. Dan di ajang PON 2020 di Papua nanti, pemain kita pas berusia 23 tahun,” jelas Maifrizon.

”Makanya, Asprov sudah menyiapkan semuanya untuk menghadapi Porprov ke-IV ini. Targetkan kita, Kepri lolos ke PON 2020 untuk cabor sepak bola,” sambungnya.

Sementara, sampai saat ini KONI Kepri masih meminta pertimbangan dan saran dari pengurus provinsi untuk 26 cabor yang dipertandingkan, apakah Porprov tetap dilaksanakan atau ada solusi lain. Akibat keterbatasan anggaran, tersedia Rp 2 miliar dari Rp 10 miliar yang diperlukan.

”Sebagian pengurus cabor meminta, agar Porprov tetap dilaksanakan. Sebagian lagi tidak sanggup dengan anggaran minim itu. Makanya, kami akan menemui dan meminta pertimbangan Pemko Tanjungpinang, sebagai tuan rumah, Jumat (5/10) ini,” kata Amri, Sekretaris KONI Kepri, baru-baru ini. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here