Assesor Sibuk, Hasil Open Bidding Belum Diumumkan

0
573

Tanjungpinang – Open bidding yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tanjungpinang masih belum bisa diumumkan ke publik. Pasalnya, tim pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) masih menunggu hasil tes assessment dari tim assesor.

”Hasil tes assessment dari tim assesor itu yang sangat menentukan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, H Tengku Dahlan, kemarin.

Dari hasil itulah panitia bisa mengetahui pejabat mana yang meraih hasil tertinggi.
Saat ini, sabutnya, tim assesor dari PT Dutagriya Sarana dari Jakarta masih sibuk.

”Mereka juga sedang menguji peserta open bidding di daerah lainnya,” ucapnya.
Jadi, tim assesor belum sempat untuk mengirimkan nama peserta open bidding beserta hasil tes assessement ke Tim Pansel Kota Tanjungpinang.

”Katanya mereka (tim assesor, red) akan mengirim hasil assessment-nya melalui email kita. Kita tunggu saja tapi tak masuk-masuk,” ucap dia.

Mantan Kepala Dinas Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BP2T) Kota Tanjungpinang ini, mengayatakan, pihaknya berjanji dan berupaya untuk segera secepatnya mengumumkan hasil assessmen serta wawancara 34 peserta open bidding di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

”Insya Allah sebelum bulan puasa sudah kita umumkan hasilnya,” sebut dia.

Sebelumnya, ada 36 pejabat eselon II menjadi peserta open bidding. Pada saat tahapan open bidding, ada dua pejabat yang langsung mengundurkan diri untuk tidak ikut serta tes assessment dan wawancara. Yaitu, Faisal Camat Bukit Bestari dan Zuheni.

Alasan kedua pejabat tak mengikuti tahapan open bidding karena alasan keluarga. Seperti Faisal memilih mengurus orang tuanya, yang sedang sakit di Batam. Sedangkan Suheni memilih berangkat Umrah. Tes assesment dan wawancara yang dilakukan Tim Pansel bersama tim assesor di Hotel CK Tanjungpinang, belum lama ini. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here