Astaka MTQ Bisa Dialihfungsikan

0
858
ASTAKA untuk MTQ tingkat Kabupaten Natuna 2016 lalu di Kecamatan Bunguran Utara tepatnya di Desa Kelarik terkesan dibiarkan. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Warga Kelarik Kecamatan Bunguran Utara mengeluhkan bangunan astaka yang terkesan dibiarkan begitu saja usai acara MTQ Kabupaten Natuna tahun 2016 lalu.

Seharusnya, bangunan astaka itu bisa dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat untuk kegiatan yang positif. Sehingga, dapat bermanfaat bagi masyarakat bukan dibiarkan begitu saja usai acara.

”Sudah seharusnya pemerintah bisa mengalih fungsi bangunan astaka itu, jadi tempat yang bermafaat untuk masyarakat,” kata Sarwan, warga kelarik saat ditemui di Jalan Sudirman, Senin (19/2).

Selain itu, apabila bangunan tersebut dijadikan kantor akan lebih baik dibandingkan dibiarkan rusak begitu saja. ”Kalau boleh usul, bagusnya bangunan itu di manfaatkan sebagai kantor atau tempat mengaji kan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara, Camat Bunguran Utara Izhar mengatakan, saat ini bangunan astaka itu akan dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Karena sekarang ini, setiap kecamatan masih fokus pada pelaksanaan MTQ ke XI di Kecamatan Bunguran Timur Laut.

”Nanti akan diurus Ketua LPTQ, karena kita ngeplot anggaran LPTQ. Sementara ini, kami masih fokus persiapan MTQ. Insya Allah, nanti akan kami coba urus dengan pak sekcam sebagai ketua LPTQ nya,” jelas Izhar.

Pihaknya juga berharap, hal yang sama agar bangunan astaka bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan tidak terkesan dibiarkan begitu saja. ”Kita akan segera memanfaatkannya, namun saat ini belum bisa menyiapkan fasilitasnya seperti meja, kursi dan juga listriknya. Insya Allah, astaka akan berfungsi sebagai mana mestinya,” tutupnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here