Aswin Tak Tahu Kapan Sortir Formulir akan Selesai

0
148
TEGUH, pegawai KPU Kota Tanjungpinang sedang sortir hingga mengeset formulir untuk kebutuhan Pemilu Serentak 2019 di ruko berada di Jalan Handjoyo Putro, Km 8 Atas Tanjungpinang. F-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang sedang menyortir hingga mengeset formulir di rumah toko (ruko) berada di Jalan Handjoyo Putro, Km 8 Atas Tanjungpinang, Senin (1/4). Formulir yang dikemas hingga dimasukkan ke dalam plastik putih untuk kebutuhan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019.

Berdasarkan data yang dimiliki Tanjungpinang Pos dari KPU Provinsi Kepri, KPU Kota Tanjungpinang sudah didistribusikan sekitar 182.230 lembar formulir. Baik itu formulir seri C1 sampai dengan C7 untuk di TPS, formulir seri DAA di PPS dan seri DA untuk PPK.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution mengatakan, penyortiran hingga pengesetan formulir untuk kebutuhan Pemilu Serentak 2019, sudah berlangsung dua hari kerja. Baik itu formulir untuk kebutuhan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

Kepada awak media ini, Senin (1/4) saat berada di ruang kerjanya, pihaknya mengaku kurang tenaga penyortiran dan pengesetan formulir tersebut. Sehingga tidak bisa dipastikan berapa lama waktu untuk melakukan penyortiran dan pengesetan formulir tersebut.

”Masih banyak itu (formulir, red),” ucap dia.

Selain itu, pihaknya belum mau menyebutkan, apakah pegawai KPU Kota Tanjungpinang sudah atau belum menemukan formulir yang masuk dalam kategori rusak. ”Kalau sudah selesai semua, barulah tahu. Sekarang belum tahu,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here