Asyik Karaoke, ASN dan PTT Diamankan Satpol

0
477
PIHAK Satpol-PP saat menjaring ASN dan PTT Pemkab Natuna sedang karaoke dan meninggalkan pekerjaan di jam kerja.f-hardiansyah/tanjungpinang pos

NATUNA – Tidak henti-hentinya Satpol-PP terus melakukan patroli pengawasan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), yang melanggar peraturan Bupati nomor 8 tahun 2010 tentang kedisplinan jam Kerja SKPD dilingkungan Pemkab Natuna.

ASN yang terjaring belum lama ini, kedapatan sedang asik karaoke di Blitz Famly Karaoke Jl.D.K.W Mohd.Benteng Ranai, Natuna.

”Betul, belum lama ini kita berhasil menjaring dan mendata lima orang PTT dan PNS yang sedang karoke diwaktu jam kerja,” kata Kasatpol PP Natuna Dodi Nuryadi melalui selulernya. Minggu (30/12).

Baca Juga :  Distan Bagikan 12 Ton Pupuk ke Petani Cengkih

Dodi mengatakan, kurun waktu dalam satu tahun terakhir ini, Satpol PP telah melakukan pengawasan Peraturan Bupati nomor 8 tahun 2010 telah berhasil mendata sekitar ratusan lebih ASN maupun PTT.

”Sampai akhir tahun ini, kita telah berhasil melakukan pengawasan dan pendataan kepada para ASN kurang lebih 100 orang. Kesemuanya terjaring karena tidak adanya surat tugas keluar jam kerja,” jelasnya.

Setiap penertiban yang dilaksanakan pihaknya hanya melakukan pendataan dan sosialisasi. Setelah itu, membubarkannya dan melaporkan kepada instansi yang bersangkutan.

Baca Juga :  Hamid Rizal Harapkan Suntikan PAD dari Bandara

”Tugas kita hanya melakukan pendataan dan melaporkan kepada instansi yang bersangkutan. Sedangkan untuk sangsi bukan kita yang menentukan, semua tergantung dari instansi mereka masing-masing,” ungkapnya.

Ia juga berharap, dengan adanya pengawasan yang diterapkan ini, sistem disiplin pegawai bisa lebih teratur. Sekaligus, bisa menjadi pedoman para OPD untuk memberikan surat tugas kepada setiap anak buahnya dalam menjalankan kinerjanya.

”Kita ingin dengan rutinnya pelaksanaan pengawasan perbup itu, sistim disiplin pegawai bisa lebih terarah di jam kerja. Bukan malah ASN dibiarkan begitu saja keluar jam kerja,” harapnya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here