Atap Kantor Kelurahan Air Raja Bocor

0
66
Lurah Air Raja dan anggota DPRD Kota Tanjungpinang melihat atap kantor Kelurahan Air Raja Tanjungpinang atapnya bocor, kemarin. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pelayanan di kantor Kelurahan Air Raja sedikit terganggu. Atap bangunan tersebut bocor disebabkan tertimpah batang pohon ketapang. Pohon ketapang yang tumbuh subur disebelah kantor kelurahan tersebut.

Lurah Air Raja, Husain Alhamid mengatakan, atap kantor Kelurahan Air Raja bocor sudah terjadi satu minggu belakangan ini. Atap bisa bocor, dikarenakan batang pohon ketapang kering patah hingga jatuh menimpah atap kantor.

”Namanya musibah ya. Kita tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Husain Alhamid.

Husain katakan, ia sudah memiliki rencana untuk menggantikan atap kantor pecah dengan yang baru. Untuk ganti atap kantor perlu waktu.

Karena beberapa minggu belakangan ini, Kota Tanjungpinang diguyur hujan. Jadi, cuaca sudah memungkinkan baru atap diganti.

”Kita sudah ada tukang, dan atap sudah beli. Tapi, sekarang kondisi cuaca yang tidak mendukung,” terang dia.

Selain itu, ia berjanji akan menebang pohon ketapang maupun pohon lainnya yang berada di pinggir Kantor Kelurahan Air Raja. Karena dinilainya, pohon tersebut membahayakan kondisi atap kantor.

”Kita khawatirkan batang pohon jatuh lagi di atap kantor,” sebut dia.

Atas musibah ini, membuat Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang, Ashady Selayar melihat langsung rembesan air yang jatuh ke lantai ruangan Kasi dan staf Kelurahan Air Raja.

”Kita dapat informasi dari staf Kelurahan Air Raja, bahwa atap kantornya bocor. Jadi, kita cek kebenarannya,” kata Ashady. Kalau atap sudah bocor, Ashady Selayar menilai, Kantor Kelurahan Air Raja sudah tidak representatif lagi.

Alasannya, kantor lurah salah satu melayani hingga membantu masyarakat yang ingin mengurus surat miliknya.

Ia minta Pemko Tanjungpinang untuk segera melakukan renovasi kantor lurah dinilai bangunan cukup lama termasuk Kantor Kelurahan Air.

Agar suasana kantor bisa membuat pegawai serta masyarakat menjadi betah dan nyaman saat berada di dalam ruangan pelayanan tersebut. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here