Atasi Abrasi, BWSS IV Bangun Tanggul

0
533
TINJAU: Kepala BWSS IV Ismail Widadi (kedua dari kanan) saat meninjau pembangunan tanggul abrasi di pesisir pantai timur Pulau Singkep, Rabu (1/11). F-ISTIMEWA

LINGGA – KEPALA Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) IV Ismail Widadi bersama rombongan, melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan penanganan darurat bencana abrasi di pesisir pantai timur Pulau Singkep. Selain itu, BWSS IV juga melihat rencana pembangunan irigasi yang akan dilaksanakan pembangunannya tahun 2018.

”Saat ini BWSS sedang melaksanakan pembangunan penanganan darurat bencana di sepanjang Jalan Jagoh menuju Sedamai di pesisir Timur Singkep. Pembangunannya menggunakan anggaran pusat, dari pos bencana alam Direktorat Jenderal (Dirjen) Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR),” kata Ismail Widadi, kemarin.

Baca Juga :  Polair Amankan 30 Ton Kayu Ilegal

Selain peninjauan proyek pembangunan yang dilakukan BWSS IV juga meminta dukungan Pemkab Lingga agar kegiatan dapat terlaksana dengan baik. ”Kami ingin menjalin silaturahmi dengan bupati dan wakil bupati Lingga, Dinas Pekerjaan Umum Penatan Ruang serta Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP)sebagai instansi teknis,” ucapnya.

Sebagai pejabat yang baru dilantik sebagai Kepala BWSS IV, akan turut meninjau lokasi abrasi serta percetakan sawah. Lebih jauh dikatakannya, BWSS IV sangat mendukung penuh proyek percetakan sawah yang sedang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lingga saat ini.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here