ATB Janji Tak Naikkan Tarif

0
660
Pengendara sedang melintas di jembatan yang membelah Dam Sungai Ladi, Baloi.f-istimewa

BATAM – PT Adhya Tirta Batam menjanjikan, tidak melakukan kenaikan tarif hingga akhir masa konsesi 2020. Namun tidak disinggung juga, apakah penyesuain tarif juga akan ada atau tidak. Namun dijanjikan, PT ATB akan memberikan kenyamanan kepada pelanggan sebagai pelayanan terbaik. Sementara kenaikan yang terjadi disebutnya, hanya reklafikasi normal.

Presiden Direktur ATB Benny Andrianto mengatakan, pihaknya sudah menjadi bagian pulau Batam selama 23 tahun. Ia berharap hingga ahir masa konsesi berahir, ATB bisa melayani air kepada seluruh pelanggan dengan baik. ”Kita tidak akan menaikan tarif air sampai akhir konsesi. Kami akan memberikan pelayanan yang terbaik, senyamam mungkin kepada pelanggan,” ujar Benny.

Baca Juga :  Pasar Induk Jodoh Jadi Lima Lantai

Menurutnya, kenaikan yang terjadi saat ini hanya reklafikasi normal. Dalam artian, kena tarif dari kategori rumah murah menjadi rumah biasa, begitujuga dari ruma niaga kecil ke besar. ”Tidak ada bedanya hanya penyesuaiyan tarif saja. masih biasa dan itu yang terjadi ke 5 persen pelanggan dan seharusnya memang seperti itu. Jadi jangan sampai keliru pemahaman, kan SK masih menggunakan yang lama,” tegasnya.

Karena ketersediaan air di Batam sangat bergantungan denga cura hujan, ATB memiliki tanggungjawab yang cukup besar terhadap ketersediaan air ke pelanggan. ”Ini menjadi perhatianan kita untuk masa depan Batam. Suka tidak suka, ATB harus bertanggungjawap kesediaan air di Batam,” pungkasnya.

Baca Juga :  Dua KRI Diproduksi di Batam

Kata Benny, ancaman krisis air akan kembali dihadapi oleh masyatakat Sekupang dan sekitarnya. Alasannya, Dam Sei Harapan memasuki masa kritis, dikarenakan terjadi pendangkalan sehingga menyebabkan daya tampung dam berkurang drastis. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here