ATB Mobile Dioperasikan

0
521
Vice President Director ATB Zulkhairi Pasuni (kanan) dan Kepala Kantor Pengelolaan Air dan Limbah BP Batam Binsar Tambunan meresmikan pelayanan ATB mobile, Kamis (18/1) di Gedung Adhya Building Sukajadi. f-istimewa

BATAM – Sebagai upaya peningkatan mutu pelayanan ke pelanggan, PT Adhya Tirta Batam (ATB) telah resmikan layanan ATB Mobile. Mobil kas keliling ATB disiapkan, untuk memudahkan pelanggan melakukan pembayaran tagihan air.

Peresmian dilakukan di Adhya Building Sukajadi. Turut hadir jajaran Direksi ATB yakni, Zulkhairi Pasuni – Vice President Director, Paul Bennett – Engineering Director, Asriel Hay – Finance Director dan Binsar Tambunan Kepala Kantor Pengelolaan Air dan Limbah BP Batam, serta jajaran manajemen ATB bersama perwakilan pelanggan.

Zulkhairi mengatakan, ATB mobile merupakan salah satu bagian dari usaha seluruh direksi dan jajaran manajemen ATB, untuk memberikan pelayanan lebih baik bagi pelanggan.

”Sesuai dengan core values ATB, kami menghargai setiap pelanggan. Setelah tahun 2017 kami menghadirkan kantor pelayanan di Bengkong, juga SCADA yang terintegrasi. ATB resmikan empat unit ATB mobile, yang dapat dimanfaatkan pelanggan untuk membayar tagihan air ATB,” jelas Zulkhairi.

Sebagai perusahaan air terbaik di Indonesia, ATB tidak selalu berpuas diri. ATB selalu berusaha memperbaiki layanan ke pelanggan dengan melakukan usaha-usaha yang lebih baik.

ATB mobile yang disiapkan akan berada di wilayah berbeda, pada waktu tertentu. Tahap pertama, rute ATB mobile diantaranya Kantor Lurah Sengkuang, Botania Garden I Batam Center, Fanindo Mall Tanjung Uncang dan Pasar Tanjung Piayu.

Binsar Tambunan Kepala Kantor Pengelolaan Air dan Limbah BP Batam yang turut meresmikan ATB mobile menanggapi, BP Batam sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan ATB secara konsisten. Dalam meningkatkan pelayanan air bersih di kota Batam.

Binsar Tambunan berharap, ATB terus berkelanjutan melakukan improvement dalam segala hal. Sehingga, terus memberikan pelayanan terbaik bagi penduduk Kota Batam.

”Kami dari BP Batam menyambut baik apa yang telah dihasilkan ATB untuk meningkatkan pelayanan. ATB saat ini sudah jadi perusahaan pelayanan air bersih terbaik di Indonesia, termasuk menghadirkan layanan ATB mobile, yang bertujuan memudahkan pelanggan dari sisi pelayanan,” jelas Binsar.

Dalam kesempatan yang sama Asriel Hay, Finance Director ATB menjelaskan, dengan menghadirkan ATB mobile, pelanggan banyak pilihan untuk melakukan pembayaran tagihan air. Keberadaan ATB Mobile bisa tetap menjangkau pelanggan, yang jauh dari kantor pelayanan yang ada.

”ATB mobile diperkirakan bisa menjangkau sekitar 70 ribuan pelanggan dari total 274,757. Sehingga pelanggan yang berada jauh dari kantor pelayanan ATB bisa lebih mudah membayar tagihan air,” ucap Asriel Hay.

Layanan ATB mobile dengan empat rute berbeda tersebut, akan dijadwalkan hadir selama tiga bulan ke depan. Sementara untuk rute selanjutnya, akan dilakukan review kembali. Melihat dari animo pelanggan yang memanfaatkan ATB mobile.

”Jadwal berikutnya kita akan lihat kembali apabila animo masyarakat cukup banyak, maka akan dijadwalkan kembali di tempat tersebut atau ada jalur baru,” lanjut Asriel.

Saat ini layanan yang bisa dimanfaatkan di ATB mobile adalah layanan pembayaran tagihan. Kedepannya akan dilihat kembali, apakah animo masyarakat seperti sambungan baru, atau keluhan pelanggan juga bisa disampaikan melalui ATB mobile.

”Kita menerima masukan dan saran-saran dari pelanggan. Apakah diperlukan layanan lainnya selain pembayaran tagihan di ATB mobile. Nanti akan kami review kembali,” harap Asriel .

Pelanggan bisa memanfaatkan layanan ATB mobile setiap hari kerja. Mulai dari hari Senin hingga Jumat. Sementara, untuk waktu operasional mulai dari pukul 09.00-12.00 WIB, dilanjutkan pada pukul 13.00-15.00 WIB.(MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here