ATB Pasang PRV Tekan Kebocoran

0
987
WTP Mukakuning: Petugas PT ATB saat meninjau kualitas air di WTP milik ATB di Dam Mukakuning beberapa waktu lalu.f-dokumen/tanjungpinang pos

BATAM – Sebagai bentuk memaksimalkan suplai ke pelanggan sekaligus menekan angka kebocoran dalam pendistribusian air ke pelanggan, dalam waktu dekat PT Adhya Tirta Batam (ATB) akan melakukan pemasangan PRV di depan kawasan perumahan Plamo Garden arah Batam centre dan Bandara.

Menurut Manager Project PT Adhya Tirta Batam, Muflikhin, pekerjaan itu dilakukan mulai Kamis(7/9) malam. Pengerjaan diakui dilakukan pada malam hari. Selama pekerjaan berlangsung, pelanggan ATB yang berada di sekitar wilayah pekerjaan akan mengalami gangguan suplai. ”Beberapa PRV akan dipasang di dua lokasi tersebut. Sehingga dengan adanya alat ini sudah tidak khawatir lagi akan mengalami kebocoran oleh adanya pressure yang terbilang tinggi,” kata Muflikhin.

Baca Juga :  Ini Upaya ATB Bangun Kepedulian Hemat Air

Selama pekerjaan dilakukan sejumlah jaringan air akan dihentikan untuk sementara waktu. Dan begitu pekerjaan telah selesai, suplai air akan kembali normal. ”Kita akan menghentikan sementara suplai air di sekitar lokasi pekerjaan pemasangan PRV untuk beberapa waktu,” katanya.

Katanya, ATB akan tetap menginformasikan terlebih dahulu kapan akan dilakukan penghentian air melalui pengumuman melalui media sosial maupun Broadcast ke nomor telepon pelanggan yang terhubung dengan ATB Mobile Apps.

Dijelaskan, Pressure Regulating Valve (PRV) merupakan alat yang berfungsi untuk mengatur suatu sistem tekanan fluida cair dari sistem sumber tekanan yang tinggi. Sehingga menghasilkan tekanan yang lebih rendah sesuai kebutuhan suatu sistem.

Baca Juga :  Menperin Minta BP Lobi Proyek ke Pusat

Sementara itu, Enriqo Moreno Corporate Communication Manager ATB mengatakan selama pekerjaan berlangsung wilayah pelanggan yang ada di kawasan Batam Center khususnya di Duta Mas, Plamo Garden, perumahan Legenda Bali, Legenda Malaka, Mediterania, Puririmas 1 dan 2, Baverly, Bona Vista, Costarica, Perkantoran Batamcenter, Eden Park. Greend land, kawasan Industri Amtek. Kawasan Industri Hijrah, Puri Mustika, Industri 2000, Citra Batam, Seruni, Raflisia, Oriana, Regata, Coastarina, Anggrek Sari, Anggrek Mas 3 dansekitarnya. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here