ATB Siap Jalankan Skenario New Normal Lawan Covid-19

0
127
Jam layanan kantor Pelayanan ATB kembali normal, dengan memperhatikan protokol yang telah ditetapkan pemerintah.

BATAM – PT. Adya Tirta Batam (ATB) aktif mendukung upaya pemerintah dalam melawan penyebaran Covid-19. Termasuk ketika Indonesia sedang beradaptasi dengan era tatanan normal baru atau New Normal. Tidak terkecuali sektor dunia usaha dan pelayanan publik.

Pemerintah mulai memberlakukan protokol New Normal di beberapa wilayah Nusantara per 15 Juni 2020. Artinya, semua harus mempersiapkan diri menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

ATB sendiri menyatakan kesiapannya mengimplementasikan protokol tatanan normal baru. ATB telah menerapkan protokol pencegahan Covid-19 di semua lini dengan tetap mempertahankan standar operasional kinerja dan pelayanan.

Baca Juga :  Australia Berencana Bangun Kota Baru di Barelang

“Sejak Maret, ATB sudah menerapkan protokol Covid secara konsisten. Era new normal tinggal meneruskan dan melakukan sedikit penyesuaian saja,” jelas Maria Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB, Senin (15/6).

New Normal di lingkungan ATB lebih ditekankan pada skenario bekerja karyawan dengan menerapkan Protokol Covid-19 dan mengoptimalkan layanan media digital untuk mengurangi interaksi antara karyawan dan pelanggan.

 Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 ATB akan mengawal ketat penerapan protokol pencegahan penularan Covid-19 di seluruh unit tugas perusahaan. Baik karyawan yang bekerja di lapangan, pelayanan pelanggan maupun yang bekerja di Back Office.

Kewajiban pemakaian APD, mengisi log book, pengaturan physical distancing, penggunaan hand sanitizer dan fasilitas cuci tangan tetap diteruskan sampai pandemi dinyatakan berakhir.

Baca Juga :  83 PDAM Indonesia Ikuti ZoomBA

“New normal bukan berarti melonggarkan, tapi justru lebih meningkatkan kewaspadaan dan tidak boleh lengah,” ujar Maria.

Jam operasional di kantor pelayanan pelanggan juga telah kembali ke jam normal, mulai dari jam 8 pagi hingga 4 sore. Kendati demikian, pelanggan diharapkan untuk mengurangi interaksi langsung tatap muka seoptimal mungkin.

ATB mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan layanan kanal informasi digital ATB hingga penggunaan lembar pengaduan bagi pelanggan yang datang langsung ke kantor pelayanan.

Masyarakat dapat mengakses layanan digital ATB melalui Fanpages Facebook ATB Batam, Instagram @atb.batam, Twitter @atbbatam, layanan webchat www.atbbatam.com dan aplikasi ATB Mobile Apps. Selain itu, pelanggan juga bisa menghubungi Hotline Call Center ATB di 0778-467111 yang siaga setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 23.00 WIB.

Baca Juga :  Pemko Siapkan Pasar Daring Khusus IKM Batam

Untuk pembayaran tagihan, ATB mengimbau pelanggan melakukan transaksi online tanpa perlu mendatangi kantor pelayanan pelanggan. Transaksi e-Payment Channel ATB bisa melalui CIMB Niaga, Bank Mandiri, BNI 46, Bank BTN, Bank Riau Kepri, Link Aja!, Tokopedia dan Shopee.

“Tetap jaga kesehatan dan patuhi aturan untuk menyukseskan new normal. Disiplin dan jujur dalam menjalankan protokol perusahaan agar tetap konsisten memberikan layanan terbaik untuk pelanggan. Bersama kita pasti bisa melewati pandemi ini,” tutup Maria. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here