ATB Tanam 1.500 Pohon di Waduk Duriangkang

0
527
Penghijauan: Peserta jalan santai ATB saat melakukan penghijauan di Dam Duriangkang, Minggu (6/8) (2). F-istimewa/humas bp batam

BATAM – PT ATB, melakukan penanaman berbagai jenis pohon di sekitar Waduk Duriangkang, Batam. Penanaman sebanyak 1.500 pohon itu diakui dalam upaya, menjaga lingkungan khususnya wilayah serapan air di sekitar Waduk Duriangkang, Batam, Minggu (6/8). Kegiatan bertajuk ATB-BP Batam Festival Hijau 2017 ini disejalankan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ATB ke 22 Tahun.

Kegiatan itu berlangsung dengan melibatkan berbagai komunitas sepeda, pecinta lingkungan, LSM dan masyarakat umum. Hadir pada kesempatan tersebut, President Director PT Adhya Tirta Batam (ATB) Ir. Benny Andrianto, MM, Anggota Deputi IV BP Batam, Purba Robert Sianipar dan Kepala Kantor Air dan Limbah BP Batam Binsar Tambunan bersama managemen kedua institusi tersebut.

”Kegiatan ini sengaja kita gelar setiap tahunnya guna menimbulkan rasa kepedulian dari masyarakat sehingga peduli lagi dalam menjaga lingkungan, khususnya menjaga kelangsungan daerah resapan air di Kota Batam. Apalagi sumber air baku di Batam sangat terbatas,” terang Benny.

Ia juga mengatakan ATB sangat konsisten untuk menjaga lingkungan hidup karena di pulau Batam ini, tidak ada sumber air lain, kecuali dari curah hujan yang ditampung di dalam waduk. ”Tiap tahun ATB selalu konsisten melakukan penanaman bibit pohon, bersama dengan komunitas dan masyrakat guna menjaga dan melestarikan lingkungan bersama,” ujarnya

Orang nomor satu di perusahaan air bersih di Batam ini juga mengapresiasikan antusias masyarakat yang terlibat dalam kegiatan tersebut. ”Jumlah pohon yang kita tanam di manggarai duriangkang ini, ada berkisar lebih dari 1.500 pohon dari berbagai jenis pohon. Seperti pohon sengon, mahoni dan pulai, yang dimana sifatnya untuk menjaga tanah supaya tidak mudah longsor,” ujar Benny lagi.

Sementara itu, Anggota 4 Deputi Bidang Pengusahaan Sarana lainya di BP Batam Robert M Sianipar menyambut baik kegiatan menanam di dalam hutan Duriangkang. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here