Atlet Dunia Lintasi Perkampungan

0
512
Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam bersama Kadispar Luki Zaiman Prawira, Kadishub Yandrisyah, dan Kades Kuala Sempang meninjau peningkatan jalan lintasan Ironman, kemarin.F-YENDI/TANJUNGPINANG POS

1.490 Peserta Ikuti Ironman Bintan 2018

Belasan atlet profesional internasional dari berbagai negara di dunia dipastikan akan melintasi perkampungan di Bintan pada ajang ajang Ironman 7.30 Bintan 2018, Sabtu (18/8) sampai dengan Minggu (20/8) ini.

BINTAN – PARA atlet dunia tersebut bakal melintasi rute yang lebih menantang tahun ini. Ada sekitar 17 orang atlet kelas dunia yang ikut di Ironman 7.30 Bintan, tahun 2018 ini.

”Mereka juga melintasi rute di perkampungan Bintan. Rutenya sudah kita cek,” kata H Dalmasri Syam, Wakil Bupati Bintan usai meninjau seluruh lintasan Ironman 7.30 Bintan, Selasa (14/8) siang kemarin.

Baca Juga :  Dua Partai Pengusungnya Tolak UU Cipta Kerja, Isdianto: Kita Berpihak Ke Buruh

”Ini pengecekan rute di tahap akhir. Sudah 99 persen rute yang akan dilintasi para atlet lomba Ironman 7.30 Bintan, sudah selesai. Tinggal pelaksanaan saja,” tegas H Dalmasri Syam.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Luki Zaiman Prawira menyampaikan, lintasan atau lokasi penyelenggaraan IronMan 70.3 Bintan, menjadi terbaik ketiga dunia. Ini berdasarkan survei dari Global Ironman Athlete 2016.

”Tahun ini, kita bikin rute yang lebih menantang dan menarik lagi,” ujar Luki.

Untuk penyelenggaraan IronMan 70.3 Bintan tahun 2018 ini, sebut Luki, bakal diikuti 17 atlet profesional dunia. Jumlah itu terdiri dari 10 atlet pria dan 7 atlet wanita profesional.

Baca Juga :  Pemda dan Saudagar Melayu Harus Bersinergi

Saat ini, sudah ada 1.490 orang peserta yang mendaftar, untuk mengikuti lomba Ironman 7.30 Bintan 2018. Dari jumlah itu, 1.160 peserta mengikuti kelas Ironman dan 320 peserta Ironkids (anak-anak).

”Lomba dilaksanakan, Sabtu (19/8) sampai dengan Minggu (20/8) akhir pekan ini. Lomba dimulai dari kawasan Lagoi Bay,” jelasnya.

Selain renang, rute balap sepeda yang dilalui mulai dari Lagoi Bay, Sungai Kecil, Tanjunguban, Desa Busung, jalan Lintas Barat, Kuala Siampang, dan kembali lagi ke Lagoi Bay.

Perlombaan yang terdiri atas 3 cabang olahraga seperti Perfect Swim Conditions sejauh 1,9 Km, Spectacular One-Lap Bike Course sejauh 90 Km dan Scenic Run Course sejauh 21,1 Km akan dipusatkan di Lagoi Bay.

Baca Juga :  Anak Kepri Harus Siap Berkompetisi

Wabup Bintan H Dalmasri Syam meninjau rute lintasan lomba olahraga renang, sepeda dan lari tingkat internasional ini bersama Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira.

Hadir juga Kadishub Yandrisyah, Kadis PUPR Juni Rianto, Kasatpol M Insan Amin, Kadis Perkim Herry Wahyu, Kadinkes dr Gama Isnaeni, Kabag Protokol Hasfi Handra, dan Kepala Kades Kuala Sempang.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here