Atlet Dunia Ramaikan Ironman 70.3 Bintan

0
572
BERENANG : Peserta Ironman 70.3 tahun lalu saat memulai lomba dengan berenang di laut. f-dok/tanjungpinang pos

BINTAN – Sebanyak 2.000 peserta ditargetkan mengikuti perhelatan besar even internasional Ironman 70.3 Bintan pada 20 Agustus mendatang. Hingga saat ini sudah 800 peserta mendaftar untuk berlaga pada pertarungan ‘manusia robot’ tersebut.

Abdul Wahab, General Group Manager PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) mengatakan, pihaknya bersama penyelenggara terus mempromosikan even yang berlevel atlet triatlon kelas dunia tersebut. Dari 1.200 peserta tahun lalu, ia menargetkan akan lebih banyak dari jumlah peserta tahun lalu.

”Selain peserta kami juga menargetkan peningkatan jumlah wisatawan asing yang ikut menyaksikan even Ironman 70.3 Bintan 2017 ini. Jika tahun lalu ada 6.000 wisatawan datang ke Lagoi karena even tersebut, maka tahun ini juga harus meningkat,” jelasnya. Dijelaskannya, even yang mengadu kecepatan dan stamina pada lintasan renang sejauh 1,9 kilometer, sepeda 90 kilometer dan lari sejauh 21,1 kilometer ini sudah sangat dikenal diberbagai belahan dunia.

Bahkan Ironman 70.3 Bintan 2017 merupakan kualifikasi awal untuk berlaga di Ironman 70.3 world championship di Afrika Selatan 2018 mendatang.Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan pihaknya terus mendukung penyelenggaraan event Ironman 70.3 ini. Selain menggandeng pihak PT BRC dan event organizer, Kementerian Pariwisata RI juga mendukung event tersebut.

”Selain ini merupakan event prestisius bagi atlet dunia, ini juga merupakan sarana untuk mempromosikan Bintan di dunia internasional. Ini bagus untuk terus meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bintan,” jelasnya. Ia mengatakan, beberapa atlet Triatlon profesional seperti David Dellow dari Australia, Cameroon Brown dari Selandia Baru dijadwalkan akan ikut serta dalam even yang dilaksanakan di Lagoi Bay Bintan itu. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here