Atlet Gulat Tanjungpinang Raih Perunggu di Kejurnas

0
539
PENYERAHAN MEDALI: Dhandy dalam proses penyerahan medali dan piagam pada ajang Kejurnas gulat, baru-baru ini. f-istimewa

PINANG – Mesti hanya menampilkan satu atlet Judo di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang digelar di Padang, namun atlet Tanjungpinang berhasil meraih perunggu. Atlet Tanjungpinang yang diturunkan di Kejuaraan Judo Junior Terbuka Piala Wali Kota Padang ini, adalah Moehammad Dhandy Aprilliansyah.

Dhandy Apprilliansyah merupakan siswa SMA 1 Tanjungpinang yang turun di kelas 58 kilogram, kategori gaya bebas. Kejuaraan Nasional Wali Kota Padang Cup II ini digelar, 19 Desember hingga 22 Desember 2017.

Iphonk Galindra pelatih yang menampingi Dhandy Aprilliansyah menyampaikan, ia hanya menurunkan 1 atlet, karena terbatasnya dana. ”Ini dana pribadi yang kami keluarkan untuk mengikuti kejuaraan. Padahal, sebelumnya kami sudah mempersiapkan tiga atlet. Namun karena terkendala dana, sehingga untuk atlet dari Kepri hanya Dhandy Apprilliansyah yang kami bawa,” sebut Iphonk, kemarin.

Menurut Iphonk, Dhandy Aprilliansyah merupakan atlet muda judo yang berbakat. Sebelumnya, sudah menurunkan Dhandy Aprilliansyah di Popnas, yang digelar Semarang. Hanya saja, saat itu Dhandy Aprilliansyah belum bisa meraih medali.

”Saat kami turun di GOR yang berada di Jalan Gunung Pangilun, Padang Kota itu, Dhandy Aprilliansyah mampu meraih perunggu. Padahal, dia belum genap setahun menekuni olahraga judo,” sebutnya.

Menurut Iphonk, Kepri memiliki banyak atlet potensial. Hanya saja, minimnya dukungan dari pemerintah daerah, membuat banyak atlet yang tidak bisa mengikuti kejuaraan.

”Sejauh ini, atlet-atlet kita hanya berlatih dan terus berlatih, tanpa mengikuti kejuaraan yang digelar di luar, karena terbatasnya dana. Padahal mengikuti turnamen di luar, sangat penting untuk mengasah mental atlet. Sekaligus menambah jam terbang para atlet,” sebutnya. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here