Atlet Luar Kepri Tak Ditolerir

0
54
AMRI bersama tim PB Porprov Kepri mengecek keabsahan atlet dari Karimun, Bintan dan Anambas hingga, Kamis (8/11) dini hari. f-istimewa

PB Porprov Kepri Cek Keabsahan hingga Minggu Ini

TANJUNGPINANG – PANITA Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IV Kepri, sudah mengecek keabsahan atlet yang diajukan KONI kabupaten/kota, secara bertahap sejak, Senin (4/11) lalu, hingga Kamis (8/11) kemarin. Persyaratan berupa rekomendasi atlet dari KONI daerah asal, yang banyak belum dilengkapi kontingen.

Sekretaris Umum PB Porprov Amri menyampaikan, sampai saat ini, dokumen entry by name dan entry by number atlet yang sudah masuk ke PB Porprov, antara lain dari KONI Karimun, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Anambas. Sedangkan tuan rumah Tanjungpinang, Batam, Lingga dan Natuna belum menyerahkan semua data atletnya.

”Usulan dari KONI Karimun, Bintan dan Anambas yang baru bisa kami cek keabsahan atletnya. Dalam pengecekan keabsahan atlet ini, tak ada yang mencolok. Hanya rekom dari KONI daerah asal atlet saja yang banyak belum dilengkapi,” kata Amri saat memberikan keterangan resmi, Kamis (8/11) sore kemarin.

Atlet yang banyak belum diberi rekom itu, ungkap Amri, didominan yang berasal dari Kota Batam. Karena, kontingen Karimun dan Bintan, ada yang menggunakan atlet dengan ber-KTP Kota Batam. Ada juga beberapa orang yang ber-KTP Kota Tanjungpinang.

”Rekomendasi dari KONI daerah asal atlet, jika membawa nama daerah lain memang persyaratan. Setelah kita cek, rekomendasi itu banyak yang belum dilampirkan. Tapi, atlet ini tidak dipakai pada daerah asalnya. Terutama rekom dari KONI Batam,” sebutnya.

Amri menegaskan, jika atlet tersebut tidak diberi rekomendasi dari KONI daerah asalnya, seperti dari Batam atau Tanjungpinang, maupun kabupaten/kota lain, PB Porprov Kepri akan pertimbangkan kembali. Terutama, jika atlet yang bersangkutan tidak masuk dalam kontingen KONI daerah asalnya.

”Selagi atlet itu ber-KTP di wilayah Kepri, tapi belum diberi rekomendasi, akan kita pertimbangkan lagi. Tapi, atlet dari luar wilayah Provinsi Kepri, itu tidak ditolerir. Langsung kita coret,” jelasnya.

”Ada satu atau dua atlet di luar Kepri, yang didaftarkan kepada kami. Data pendukungnya tak lengkap. Sedangkan nama atlet ganda atau tercantum di dua kontingen berbeda, itu tak ada,” tambahnya.

Sedangkan pengecekan keabsahan atlet dari Kota Batam, Tanjungpinang, Lingga dan Natuna, belum dilakukan. Masih menunggu pengiriman dokumen secara menyeluruh.

”Khusus untuk kontingen Natuna, masih berusaha untuk ikut di Porprov Kepri ini. Dan kami dari PB Porprov, memberikan kelonggaran untuk Natuna. Cek keabsahan atlet, kita lakukan sampai, Minggu 11 November nanti,” demikian ditambahkan Amri. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here