Atlet Muda Woodball Siap Bersaing di Porprov

0
606
Dari kiri, Minarto Pengprov Wood Ball dari Lampung, Raja Rasfiardi Pengprov Kepri, Mayjen Purwadi Mukson Ketum PB IWBA, Suhendar dan Hasbar Waketua PB IWBA. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Pengurus Provinsi (Pengprov) Kepri, Woodball, Raja Rasfiardi mengatakan atlet-atlet muda Woodball dari kabupaten/kota di Kepri, siap bersaing di Pekan Olahraga Proivnsi (Porprov) di Tanjungpinang November 2018.

”Atlet muda dan senior dari Tanjungpinang, Bintan, Karimun dan Lingga bakal bersaing di Porprov di Tanjungpinang mendatang,” kata Raja Rasfiardi, kemarin.

Mantan Ketua KONI Tanjungpinang ini, optimis cabang Woodball akan di pertandingkan di Porprov. Bersama dengan cabang olahraga baru lainnya seperti Hapkido, cabang panahan dan menembak.

”Pengurus Woodball Kota Batam, Anambas, Natuna sedang dalam proses pembentukan. Kalau pengurusnya sudah terbentuk sebelum Porprov, bisa saja tujuh daerah ikut mengirimkan atlet terbaiknya di di Porprov mendatang,” bebernya.

Baca Juga :  Hari Imlek, Warga Singapura Liburan ke Pinang

Sambung dia, tempat pelaksanaan cabang olahraga Woodball nanti, rencananya akan dilaksanakan di lapangan nonpermanen di kantor Gubernur Kepri di Dompak Tanjungpinang. Woodball salah satu cabang olahraga baru dan mirip dengan olahraga golf. Yang membedakan hanya alat yang digunakan. Nomor yang di pertandingkan di Porprov ada 16 nomor, baik putra dan putri.

”Program kita ke depannya olahraga baru ini digemari masyarakat dan masuk sebagai pelajaran ekstra kulikuler di sekolah,” bebernya.

Menurutnya, olahraga membutuhkan sarana dan prasana di lapangan rumput yang rata atau tanah yang rata. Panjannya minimal 120 meter. Jadi, tempat latihannya bisa digelar di depan halaman rumah yang memiliki halaman rumah yang luas.

Baca Juga :  Dishub Minta CCTv ke Kemenhub

”Di Kepri sudah digemari olahraga ini,” bebernya.

Masih kata Raja Rasfiardi, juga menjabat sebagai anggota hubungan daerah Pengurus Besar (PB) Indonesia Woodball Association (IWBA), di PON 2020 di Papua mendatang, cabang Woodball dipertandingkan. Sedangkan di PON tahun 2016, baru eksebisi.

Eksebisi PON lalu, atlet Woodball Kepri membawa satu medali perak dan perunggu. ”Atletnya ada junior dan senior,” bebernya. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here