Atlet Popda Tidur Beralas Kardus

0
548
KARDUS: Kondisi tempat tinggal atlet Popda Kecamatan Lingga Utara saat mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten yang berlangsung di Kecamatan Lingga. F-ISTIMEWA

LINGGA – Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Lingga Yusri Mandala miris melihat atlet dari Kecamatan Lingga Utara, yang mengikuti seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Lingga tahun 2017.

Para atlet yang masih pelajar ini, tidak mendapatkan penginapan yang layak. Sebab, untuk tidur hanya beralaskan kardus bekas di asrama SMAN 1 Lingga. Sejatinya, pada atlet tersebut akan mengharumkan nama daerah.

”Sangat miris melihat kondisi ini. Apakah pihak terkait seperti Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Kecamatan Lingga Utara, dan camat tidak dapat menyiapkan tempat tinggal yang lenih baik,” kata Yusri Mandala, kemarin.

Seharusnya, para atlet muda ini mendapatkan perhatian yang lebih dari pihak kecamatan maupun Bapopsi setempat. ”Kenapa seperti ini, dan jangan hanya menyelesaikan tugas. Dengan mengantar atlet sampai tempat kegiatan, lalu membiarkan begitu saja para atlet ini,” tegasnya.

Untuk itu, pihaknya dari AMPG sangat kecewa dengan kondisi atlet yang diinapkan di asrama SMAN 1 Lingga itu. ”BAPOPSI dan camat tidak ada perhatian untuk adik-adik kita ini. Mereka (atlet) harus tidur dengan beralaskan kardus, berbantalkan tas sekolah mereka. Memangnya tidak ada tikar apa untuk mereka ini, kasihan anak-anak mereka,” sebutnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here