Atlet Popnas Kepri Siap Sumbangkan Medali

0
610
LEPAS KONTINGEN: Kadispora Kepri Maifrizon mewakili Gubernur Kepri melepas keberangkatan kontingen Popnas asal Kepri, Kamis (14/9) kemarin. f-istimewa

BATAM – 55 atlet Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Kepri bersama official dan pelatih, sudah tiba di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/9) kemarin. Saat pelepasan terakhir, kontingen Kepri menyatakan siap menyumbangkan medali pada ajang Popnas ke-XIV di Jateng tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri Jasaman mengatakan, keberangkatan atlet dilakukan secara bertahap, sejak Senin (11/9) lalu sampai dengan, Kamis (14/9) kemarin. ”Semua atlet sudah berada di Semarang Jawa Tengah,” kata Jasaman, Kamis (14/9).

Sampai Kamis kemarin, atlet yang sudah mulai bertanding itu judo dan tinju. Pada pertandingan pertama di cabang olahraga tinju dan judo, atlet asal Kepri meraih kemenangan. Cabor ini masih ada empat pertandingan sisa, untuk lolos dari babak penyisihan, menuju tahap berikutnya. ”Atlet Popnas Kepri siap menyumbangkan medali. Mari kita doakan bersama, agar target itu tercapai. Kita berharap, setiap cabor mendapat medali guna mengharumkan nama baik Kepri di ajang dua tahunan ini,” harapnya.

Sampai saat ini, pertandingan dari masing-masing cabor belum mencapai babak final. Sehingga, belum ada laporan medali yang diperoleh dari seluruh kontingen yang mengikuti Popnas 2017 di Jateng ini. Khusus dari kontingen Kepri, 55 atlet mengikuti 12 nomor cabor.

Terdiri dari 6 orang atlet untuk mengikuti lomba atletik, 4 orang panjat tebing, 6 atlet judo, 9 pesilat, 4 atlet panah, 6 orang atlet tinju, 2 orang gulat, 4 atlet karate, 5 atlet taekwondo, 8 mengikuti tarung drajat dan 2 orang atlet renang. Pelepasan atlet Popnas dilakukan oleh Kadispora Kepri Maifrizon, mewakili Gubernur Kepri H Nurdin Basirun. (cr37)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here