Atlet Porprov Terkendala Jadwal Ujian

0
77
PULUHAN atlet dari kalangan pelajar Kepri berpose dengan gubernur dan Kadispora, sebelum mengikuti Popwil 2018 Aceh, baru-baru ini. Atlet kalangan pelajar ini bakal bertanding di ajang Porprov Kepri, 3 pekan mendatang. f-istimewa

Disdik Kepri Bakal Beri Dispensasi

TANJUNGPINANG – PESTA 27 cabang olahraga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IV Kepri, tinggal menghitung hari. Namun, atlet yang masih duduk di bangku SMA/sederajat terkendala dengan jadwal ujian semester. Dinas Pendidikan Provinsi Kepri belum mengeluarkan kebijakan.

”Sekarang, kami sedang menjalani TC untuk mengikuti Porprov Kepri. Tapi, pas bertanding di Porprov nanti, jadwalnya bentrok dengan ujian kami. Ini yang bikin tak konsen untuk TC,” kata seorang pelajar SMA Negeri 1 Tanjungpinang yang masuk dalam daftar atlet kontingen tuan rumah Porprov, kemarin.

Kondisi itu juga dirasakan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Bintan Timur Abdul Gafur. Menurut Abdul Gafur, cukup banyak pelajar SMA Negeri 1 Bintan Timur yang terpilih sebagai atlet, untuk memperkuat kontingen Kabupaten Bintan, pada ajang Porprov nanti.

”Kami sangat mendukung Porprov Kepri ini, tentunya ini ajang mendulang prestasi atlet. Tapi ya itu, tanggal 26 November merupakan awal ujian semester, bagi anak kami di tingkat SMA. Tanggal 26 November nanti, itu awal bertanding pula di Porprov,” sebut Abdul Gafur.

”Kami inginnya, anak kami berprestasi di Porprov, tapi berprestasi pula di akademik sekolahnya. Ini perlu ada kebijakan khusus. Kami pun lagi mikirkan ini,” sambungnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kepri Maifrizon mengatakan, jadwal Porprov ke-IV Kepri, kemungkinan tidak bisa diubah, mulai tanggal 25 November sampai 1 Desember 2018. Dispora Kepri baru mendapat informasi, tanggal 26 sampai 30 November itu jadwal ujian semester. Sementara, atlet Porprov nanti, cukup banyak dari kalangan pelajar SMA.

”Saya langsung komunikasikan dengan Kadisdik Kepri, Pak Muhammad Dali, mengenai dispensasi atlet dari kalangan pelajar ini,” ujar Maifrizon.

Dari hasil koordinasi dengan Kadisdik Kepri, lanjut Maifrizon, bakal ada 2 opsi untuk atlet pelajar yang bertanding di Porprov nanti.

”Dari pernyataan Pak Muhammad Dali Kadisdik Kepri, opsi pertama jadwal ujian diundurkan, atau opsi kedua ada ujian susulan. Ini dari beliau langsung. Yang pasti, atlet dari pelajar diberikan dispensasi,” tegas Maifrizon. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here