Atlet Renang Hiu Perkasa Uji Coba Renang 15 Km

0
886
Kelima atlet renang Tim Hiu Perkasa Yonmarhanlan IV Tanjungpinang saat mengikuti uji coba renang 15 km di Lampung F-ISTIMEWA

LAMPUNG – Lima hari sebelum lomba renang dan dayung Selat Sunda yang dilaksanakan 2-3 Maret mendatang, para atlit sudah mengikuti uji coba. Begitu juga dengan atlet renang Tim Hiu Perkasa dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang telah mengikuti uji coba berenang sejauh 15 Km.

Peserta melintasi Pelabuhan BBC Jl Lintas Pantai Timur Desa Mara Tilu Bekauheni Lampung, Minggu (25/2) kemarin. Sebelum pelaksanaan uji coba, diawali dengan pengecekan personel dan kesehatan para atlet dari Dukungan Kesehatan Lapangan (Dukkeslap).

Baca Juga :  Tiga Menteri Diminta Teken SKB Lego Jangkar

Selain itu, melaksanakan pemanasan dan dilanjutkan pengarahan Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 2 Kolonel Marinir Sarjito. Dalam pengarahannya, Kolonel Marinir Sarjito mengatakan, para perenang kontingen termuda berusia 17 tahun dilengkapi dengan  surat persetujuan orangtua masing-masing.

Dalam perlombaan, diharapkan setiap kontingen selalu menjaga kesehatan dan keselamatan. “Ini kegiatan di laut yang akan menghadapi berbagai rintangan dan berkaitan dengan alam. Saya harapkan, semua selalu bersemangat, dan memberikan yang terbaik. Terpenting, jangan sombong di laut,” tegas Kolonel Marinir Sarjito, kemarin.

Baca Juga :  Harga Gas Ancam Industri Batam

Ia didampingi Danmen Banpur Kolonel Marinir, Fajar ikut meninjau uji coba yang diikuti sekitar 300 peserta. Hal itu, bentuk dukungan kegiatan Renang dan Dayung Selat Sunda kali ini.

Kegiatan diakhiri dengan pengecekan para atlet yang sampai ke finish. Begitu juga dengan sarana yang telah digunakan dalam kegiatan tersebut.

Tercatat, atlet renang dari Tim Hiu Perkasa yakni Kopda Marinir Taufik, Kopda Marinir Aminur, Prada Marinir Ebit Sahputra, Prada Marinir Leo Angga Putra serta Prada Marini Dodi Satryawan P. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here