Atlet Sepak Takraw Tanjungpinang Wakili Indonesia

0
996
BERFOTO: Maifrizon berfoto dengan M Fitrah di ruang kerjanya kantor Dispora Kepri, Jumat kemarin. f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Atlet sepak takraw di Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Kepri, Muhammad Fitrah diundang Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi, untuk mewakili Indonesia sebagai salah satu peserta ASEAN School Games 2017. Iven internasional ini dilaksanakan tanggal 13 sampai dengan 21 Juli 2017, di Singapura.

”Ini kali pertama Kepri mengirimkan atlet asal Tanjungpinang ke tingkat internasional,” ujar Maifrizon, Kadispora Kepri, Jumat (9/6) kemarin. Sebelumnya, berdasarkan hasil seleksi nasional berdasarkan nomor surat 624/DIV-1/VI/2017, menunjuk, beliau putra terbaik Tanjungpinang yang saat ini pelajar di SMAN 4 Tanjungpinang, untuk mengikuti PPLP bidang atlet sepak takraw membawa nama baik Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Porse A Sungai Enam Kalah Tipis

”Ini merupakan kebanggaan buat kita semua dimana atlet PPLP sepak takraw di bawah binaan Dispora kepri bisa dipanggil mewakili Indonesia,” ucap mantan Kasatpol PP Kepri tersebut.

Harapan dia ke depan, semoga prestasi yang sangat membanggakan ini bisa menjadi motivasi untuk atlet PPLP lainnya. Sehingga bisa meraih prestasi yang sama. Selama ini, cabang olahraga layar dan tinju asal Kepri yang sudah sering mewakili Indonesia, untuk kejuaraan dunia.

Maifrizon menambahkan, Dispora Kepri sebelumnya menggelar atlet sepak bola antarpelajar se-Kepri. Selanjutnya, pemain berbakat dibina di PPLP, pada tahun 2017 ini. Dispora juga membuka seleksi khusus bagi pelajar usia 13 hingga 15 tahun. Peserta yang mendaftar nanti, akan diseleksi menjadi 18 orang terpilih. ”Seleksi PPLP ini khusus cabang olahraga sepak bola, usia maksimalnya kelas 1 SMA,” tutupnya. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here