Atlet UKM IPS UMRAH Berlaga Hingga Keluar Negeri

0
956
BERLATIH: Mahasiswa yang tergabung di UKM IPS UMRAH melaksanakan latihan di Lapangan Pamedan, baru-baru ini. f-hesi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Atlet yang tergabung di Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Pencak Silat (UKMIPS) UMRAH sudah sering diikutsertakan dalam berbagai perlombaan. Bahkan hingga keluar negeri, Malaysia.

Pelatih silat UKM IPS UMRAH, Sabri menuturkanm hampir setiap tahun, bersama tim berangkat ke Malaysia mengikuti turnamen yang dilaksanakan UPSI antarbangsa di Universitas Pendidikan Sultan Idris Perak, Malaysia.

”Setiap ada open turnamen pencak silat yang dilaksanakan UPSI, kita selalu mengrimkan atlet. Ini juga sebagai bentuk hubungan silaturahmi,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, belum lama ini.

Baca Juga :  75 Mahasiswa SBTI Ikuti Orientasi

Dituturkannya, UKMIPS berdiri sejak 15 Desember 2011 lalu. Di bawah binaan Surya Ningsih SSos, MSi. Para pengurus merupakan mahasiswa UMRAH yang mayoritas merupakan atlet dari berbagai peguruan silat di Tanjungpinang.

”Jadi tak heran banyak atlet-atlet kita yang berprestasi,” ungkapnya.

Tahun lalu, ada enam atlet yang mengikuti open turnamen di Malaysia diantaranya meraih juara. Begitu juga dengan tahun -tahun sebelumnya.

Ia menuturkan, yang menjadi anggota di UKM IPS UMRAH tidak harus yang sudah atlet namun juga mereka yang ingin belajar.

Baca Juga :  Himkum Siap Kawal Kebijakan Pemerintah Daerah

Ada banyak mahasiswa yang baru belajar dasar-dasar silat. Pihaknya siap mengajar asalkan ada keinginan untuk berlatih.

”Kami ajarkan dari dasar-dasar sampai benar-benar bisa ikut bertanding atau atlit,” ungkapnya.

Selain open turnamen UPSI, UKM IPS UMRAH juga pernah mengirimkan atlet di ajang Kejurnas dan seleksi Pomnas di Batam.

Pihaknya rutin mengadakan latihan setiap hari Selasa, Jumat, dan Minggu di Lapangan Pamedan Ahmad Yani pukul 16.00 WIB. Dilatih ia sendiri yang berasal perguruan Ciung Wanara dan terkadang dibantu oleh Ramdani Hermansyah. (hesi/novianty)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here