Atlet untuk O2SN Kepri Sudah Direkap

0
364
Peserta Atlet SMP sedang mengikuti pertandingna O2SN tingkat Tanjungpinang yang dilaksanakan di Mal TCC Tanjungpinang, Kamis (26/4).

TANJUNGPINANG – Pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) karate menjadi penutup di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Tanjungpinang. Kompetisi karate dilaksanakan di TCC Mall Tanjungpinang selama dua hari terakhir, Rabu-Kamis (25-26/4) kemarin.

Koordinator Cabor Karate, Yusuf menuturkan, peserta lomba karate berjumlah 64 yang terdiri dari putra dan putri. Terdiri dari 27 peserta tingkat SD dan 37 peserta
tingkat SMP.”Pertandingan tingkat SD sudah selesai semalam, hari ini dilanjutkan SMP,” ungkapnya kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (26/4).

Ditanya terkait atlet karate yang mewakili Tanjungpinang ke tingkat Provinsi Kepri, ia mengaku masih merekap poin perolehan nilai para pemenang. ”Tapi kalau gambarannya sudah ada, kategori putra atas nama M Ramadan dari gugus Engku Putri. Sedangkan kategori putri, atlit yang di kirim Azka Daffina dari gugus atau Klub Raja Ali Haji. Ini belum diumumkan secara resmi menunggu yang tingkat SMP juga selesai,” terangnya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahara (Dispora) Tanjungpinang, Djasman menurutkan, rangkaian pertandingan sudah dilaksanakan sejak 17 April kemarin. Para atlet yang mewakili Tanjungpinang untuk berkompetisi di tingkat provinsi, ditentukan sesuai hasil
pertandingan yang dilaksanakan.

”Para guru olahraga yang tergabung dalam tim juri dan koordinator pelaksanakan sudah melakukan seleksi, mudah-mudahan siswa yang terpilih bisa terus giat berlatih persiapan tingkat provinsi yang dilaksanakan 7-10 Mei mendatang,”” ungkapnya.

Sebelum bertanding, para atlet nantinya juga akan mengikuti pembekalan yang dilakukan para pelatih. Delapan cabor yang dipertandingkan di O2SN tingkat Kota Tanjungpinang. Lima cabor diantaranya dipertandingkan di tingkat nasional yakni, karate, atletik, tenis meja, renang dan pencak silat. Tiga cabor lainnya, tingkat Kota Tanjungpinang sebagai tambahan yaitu bola voli, sepak takraw dan bulu tangkis. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here