Atraksi Kolone Senapan dan Drum Band Jadi Puncak Perhatian

0
615

Peringatan HUT Kemerdekaan Ke-74 RI

TANJUNGPINANG – Upacara penurunan bendera peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 RI, menjadi perhatian menarik peserta upacara di Gedung Daerah pada Sabtu (17/8/2019).

Di luar halaman Gedung Daerah juga banyak warga yang menyaksikan kegiatan rutin yang digelar setiap peringatan HUT kemerdekaan RI.

Upacara penurunan bendera merah putih di halaman Gedung Daerah Tepilaut, Tanjungpinang ini, diawali dengan penampilan kolone senapan dari Satuan Bhayangkara (Sabhara) Polda Kepri, dan Drum Band Gita Utama Kartika dari SMA Negeri 1 Tanjungpinang.

Baca Juga :  Mudik, Armada ke Pesisir Minim

Pada enampilan terakhir ada juga penampilan Aubade dari SMA Negeri 2 Tanjungpinang yang menampilkan lagu-lagu perjuangan.

Plt Gubernur Provinsi Kepri H. Isdianto, S.Sos., M.M menjadi inspektur upacara dengan Komadan Upacara (Danup) Letkol Laut (PM) Rus Indarto, M.Tr Hanla,  yang jabatan sehari-harinya sebagai Komandan Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Danpomal) Lantamal IV Tanjungpinang.

Upacara penurunan bendera merah putih bertempat ini juga dihadiri Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P.

Pasukan upacara penurunan bendera merah putih kali ini, terdiri dari 4 Batalyon upacara dengan komposisinya dari TNI, Polri, PNS, Bea dan Cukai, Satpol PP, KPLP, Tim Sar, Dispora/Pariwisata Provinsi, Mahasiswa, Pelajar SMA/SMK, pelajar SMP, Pramukadan FKPPI.

Baca Juga :  Nurdin Ketinggalan KTP-el dan KTA

Hadir pada acara tersebut Unsur FKPD Provinsi Kepri, Organisasi Prangkat Daerah Propinsi Kepri, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kepala Instansi Pertikal, Dewan Harian Daerah 45, Para Ketua Partai Politik, Para Veteran RI dan Warakawur. (*/jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here