Aunur Rafiq Lantik 32 Kepala Sekolah

0
454
BUPATI Karimun Aunur Rafiq memberikan pengarahan kepada Kepala TK, SD dan SMP di Gedung Nasional, Karimun. Kamis kemarin. f-istimewa

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kamis (1/3) di Gedung Nasional melantik 32 Kepala TK, SD dan SMP. Pelantikan dihadiri Wakil Ketua DPRD Karimun Bakti Lubis, dan Kadis Pendidikan Karimun Bakri Hasyim.

”Selamat kepada pejabat kepala TK, SD dan SMP yang baru dilantik hari ini. Laksanakan tugas dengan baik, bantulah pemerintah memajukan kualitas pendidikan Karimun ke depan sebagaimana azam pembangunan Sumber Daya Manusia yang berlandaskan iman dan taqwa,” kata Aunur Rafiq, usai mengambil sumpah jabatan.

Baca Juga :  1.100 Rumah akan Direnovasi

Dalam mengambil keputusan, tetap berkonsultasi dengan Dinas Pendidikan. Tujuannya, untuk memberikan masukan atau saran kebijakan yang akan diterapkan kepala sekolah. ”Jangan asal mengambil keputusan, yang akhirnya berdampak tidak baik di kemudian hari,” pesan Aunur Rafiq

Menurutnya, tantangan pendidikan ke depan semakin berat. Sehingga, sangat diperlukan inovasi dan ide kreatif untuk memajukan pendidikan terutama tentang budi pekerti anak-anak yang kelak menjadi penerus pembangunan bumi berazam.

Ia mengapresiasi beberapa sekolah SD dan SMP, yang meraih predikat sebagai Sekolah Adiwiyata tentunya keberhasilan tersebut tidak hanya keberhasilan kepala sekolah.

Baca Juga :  Ustaz Abdul Somad Sapa Warga Karimun

Tetapi, keberhasilan itu milik semua pihak yakni majelis guru, tenaga pendidik serta siswa.  Kadis Pendidikan Pemkab Karimun, Bakri Hasyim mengatakan jumlah keseluruhan kepala yang dilantik 32 orang.

Jumlah itu terdiri dari satu Kepala TK, 19 Kepala Sekolah SD dan 12 Kepala Sekolah SMP. Mereka yang dilantik, selama ini telah menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah dengan jabatan sebelumnya Wakil Kepala dan terpenting telah lulus uji calon kepala sekolah.

”Sebelumnya, mereka yang diangkat menjadi kepala sekolah karena pejabat sebelumnya telah memasuki usia pensiun. Sehingga, untuk mengisi kekosongan maka ditunjuk seorang Plt. Dan ditetapkan pada hari ini sebagai kepala sekolah,” terang Bakri Hasyim. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here