AW Diusulkan Tanpa Persetujuan Tertulis

0
807
Agus Wibowo

DOMPAK – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menyampaikan, dirinya tidak mau termakan isu bohong (hoax) terkait dirinya yang sengaja menunda proses pemilihan Wakil Gubernur (Wagub).

Hanya saja, menurut dia, memang saat ini butuh proses yang solid untuk mewujudkan kesepakatan bersama antara dirinya dengan lima pengurus partai yang mengusung pencalonan HM Sani-Nurdin Basirun (Sanur) pada Pilgub Kepri lalu. ”Persetujuan pencalonan itu harus disepakati lima partai. Jadi mohon maaf jangan memprovokasi suasana, kita kerja banyak untuk rakyat,” ujar Nurdin kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (15/9).

Baca Juga :  Remonirasi Naik, Dandim Minta Prajurit Lebih Giat

Lebih lanjut Nurdin menegaskan, bahwa dua nama Cawagub yang sudah diusulkannya ke DPRD Kepri, bisa saja nanti dikembalikan DPRD kalau memang tidak memenuhi persyaratan pencalonan. ”Saya tidak mau mempolitisi kok, kemarin kita didesak-desak supaya cepat, kita antar. Kurang lagi ya kembalikan saja,” tegas Nurdin.

Apalagi memang ia menyampaikan, bahwa pada saat pertemuan sebelum mengusulkan dua nama ke DPRD itu, secara tertulis tidak ada kesepakatan lima partai pengusung. ”Secara tetulis memang tidak ada kesepakatan lima parpol itu,” jelasnya demikian.

Baca Juga :  Pengendara Beat Tewas di Parit

Nurdin bahkan menyebutkan saat ini, Partai NasDem Kepri salah satunya sudah mengusulkan Rini dalam penjaringan calon oleh partai pengusung. ”Rini masuk, namun untuk memutuskannya harus keputusan bersama,” tambahnya.

Sebelumnya, Staf Khusus Gubernur Kepri Ahars Sulaiman menuturkan, partai Pengusung HM Sani-H Nurdin Basirun (Sanur) yang terdiri dari Partai NasDem, PPP, PKB dan Gerindra memastikan diri menolak pencalonan Agus Wibowo (AW) sebagai bakal calon Wakil Gubernur (cawagub) Pemprov Kepri.

Apa yang telah dirinya sampaikan di media massa terkait rencana Gubernur Nurdin Basirun akan menarik nama Agus Wibowo bukan wacana semata.

Baca Juga :  Penumpang Kapal Naik, Pengguna Pesawat Turun

Hal ini karena salah satu alasan partai pengusung tak setuju jika AW diusung sebagai cawagub. ”Kami partai pengusung masih usulan nama calon lain, seperti Rini, Fauzi Bahar dan Mustofa Widjaja,” bebernya. Ia menegaskan, Agus Wibowo (AW) yang kemungkinan besar akan diganti. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here