Awal 2018, Nelayan Sudah Bisa Gunakan Pelantar Dakomas

0
959
CEK PEMBANGUNAN DERMAGA: Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam bersama Kadishub Yandrisyah, mengecek pembangunan dermaga Dakomas Malang Rapat, kemarin.F-yendi/TANJUNGPINANG POS

MALANGRAPAT – Nelayan Malang Rapat sudah bisa menggunakan dermaga Dakomas, pada awal tahun 2018 mendatang. Pengerjaan pelabuhan rakyat (pelantar) yang ambruk ini, sudah mencapai progres 93 persen.

”Setelah kita tinjau, pembangunan di bagian ujung pelabuhan Dakomas ini, sudah 93 persen progresnya. Sudah siap lah. Awal tahun nanti, nelayan bisa gunakan pelantar Dakomas ini,” kata Yandrisyah, Kepala Dinas Perhubungan Bintan, usai meninjau kegiatan rehabilitasi pelabuhan bersama Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, Senin (11/12) kemarin.

Pembangunan pelantar Dakomas di Pulau Pucung, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang ini menggunakan dana APBD 2017 sebesar Rp 1,146 miliar. Pembangunan pelantar dari bagian laut ke arah pantai ini sepanjang 83 meter, dengan lebar badan jalan pelantar 2,5 meter dengan ketinggian 4×10 meter.

Baca Juga :  Speed Boat Membawa TKI dan TKA Karam

”Pembangunan pelantar ini sudah sesuai target. Ruang tunggu di bagian ujung pelantar, tanggal 20-an Desember nanti sudah selesai. Sekarang, pekerjaan sedang dikebut,” tambah Yandrisyah, usai peninjauan bersama Wabup Bintan, Kabid Perhubungan Laut dan Udara Yefrizon, serta Irwan Lapi Kasi Pengembangan Prasarana Laut dan Udara.

Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam merasa puas setelah melihat pembangunan pelabuhan Dakomas Malang Rapat, yang tinggal finishing itu. Awalnya, kegiatan ini terkendala cuaca, sehingga menjadi warning bagi Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wabup Bintan H Dalmasri Syam, pada Oktober lalu.

Baca Juga :  Pemkab Segera Menyediakan APD

”Kalau pelabuhan selesai tepat waktu, kita tak risau lagi. Karena, infrastruktur ini sangat diperlukan bagi nelayan. Kalau sudah siap, nelayan bisa memanfaatkannya, di awal tahun 2018 nanti. Selanjutnya, masyarakat mesti ikut merawat dan menjaga pelabuhan Dakomas ini,” pesan H Dalmasri Syam. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here