Awal Ramadan, Pasokan Gas Bersubsidi Ditambah

0
490
KARYAWAN pertamina mendistribusikan gas bersubsidi kepada warga Tanjunguban, belum lama ini.F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Pihak distributor menambah pasokan gas elpiji bersubsidi ukuran 3 kilogram, sepekan di awal bulan Ramadan 1439 hijriah ini. Penambahan pasokan ini untuk mengantisipasi kelangkaan gas di pasaran.

Pada hari biasa, pasokan normal gas elpiji bersubsidi ukuran tabung 3 kilogram ke seluruh wilayah Bintan sebanyak 12 LO (letter of order) atau setara 6.720 tabung. Selama sepekan di awal Ramadan ini, pasokan ditambah sebanyak 6 LO atau setara 3.360 tabung.

Setia Kurniawan, Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Bintan mengatakan, pasokan tersebut ditambah sesuai dengan perhitungan penggunaan elpiji pada konsumen rumah tangga.

Baca Juga :  Hutan Lindung Seijago dan Seipulai Rusak Parah

”Pasokan itu di tambah pada 2 hari pengiriman, atau ditambah sebanyak 3 LO setiap hari, dalam kurun waktu 2 hari,” katanya.

Ia menyebutkan, karena penambahan pasokan tersebut, saat ini pasokan elpiji 3 kilogram tidak mengalami kelangkaan, termasuk untuk ke wilayah pulau. ”Saat ini kami sedang kaji lagi, berapa kebutuhan yang akan ditambah menyambut lebaran nanti. Kami coba 6 LO selama sepekan. Bila kurang akan kami tambah lagi,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk distribusi gas elpiji 3 kilogram ini, akan dipantau pemerataannya. Sehingga seluruh wilayah dapat terpenuhi. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here