Awal Tahun, Harga Sayur, Cabai dan Bawang Stabil

0
498
Salah satu pedagang saat melayani warga yang membeli sayur-sayuran, Selasa (1/1). F-ANDRI/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Awal 2019, harga kebutuhan pokok sejumlah pasar tradisional di Kota Tanjungpinang masih stabil. Belum ada kenaikan karena stok berlimpah dari petani lokal. Termasuk harga sayur mayur, cabai sampai dengan bawang.

”Alhamdulillah, harga kebutuhan pokok masih stabil,” kata Rian salah satu pedagang sayur sayuran di Pasar Bintancentre (Bincen) Tanjungpinang, Selasa (1/1).

Rian mengklaim, pasokan kebutuhan pokok dari petani hingga ke pasar, masih aman sehingga harga kebutuhan pokok yang dijual para pedagang tidak mengalami kenaikan.

”Hukum pasar berlaku, kalau pasokan kebutuhan pokok berkurang atau sulit, pasti harga naik,” ucap dia.

Rian menjual bawang merah Jawa dengan harga Rp35 ribu per kilo, bawang merah India Rp18 ribu per kilo dan bawang putih Rp24 ribu per kilo.

Sedangkan harga cabai rawit Rp28 ribu, cabai hijau Rp30 ribu dan cabai merah Rp40 ribu per kilo.

Harga kentang Medan dan Bukit Tinggi mencapai Rp11 ribu per kilo, wortel mencapai Rp 16 ribu per kilo. Sayur buncis Rp12 ribu per kilo, kangkung Rp6 ribu per kilo, sawi hijau Rp8 ribu per kilo.

Berbeda dengan harga sawi putih dan Medan mencapai Rp10 ribu. Begitu juga dengan harga terong mencapai Rp10 ribu, dan kacang panjang Rp 7 ribu per kilo.

Rian berharap, stabil harga kebutuhan pokok bisa bertahan lama. Agar dagangan yang dijual para pedagang pasar tradisional laku hingga habis.

Sementara itu, Wati, salah satu pembeli merasa senang dan bersyukur, karena harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan.

”Alhamdulillah harga stabil, tidak seperti sebelumnya, awal tahun harga pada naik,” ucap syukur Wati.

Wanita berhijab ini, berharap, stabilnya harga kebutuhan pokok bisa bertahan lama. Agar kebutuhan di rumah bisa terpenuhi. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here