Awalnya Tak Percaya, Ternyata Langsung Proses

0
548
MENDAFTAR: Warga Batam mendaftar menjadi calon pelanggan yang akan mendapatkan sambungan gratis program Bright PLN Batam. f-martua/tanjungpinang pos

Bright PLN batam Gratiskan 1.000 Sambungan Baru

Yang namanya gratis pasti dicari. Seperti pemasangan meteran baru gratis dari Bright PLN Batam misalnya, warga langsung berbondong-bondong mendaftar.

BATAM – TIDAK butuh waktu lama, kuota gratis untuk 1.000 sambungan pun langsung penuh. Program ini digelar selama pameran dalam rangka HUT Bright PLN Batam ke-17 dan Hari Listrik Nasional ke-72. Karena kuota yang disediakan selama pameran sebanyak 1.000 sambungan baru gratis sudah terpenuhi, selanjutnya Bright PLN Batam akan melakukan tahap validasi administrasi dan juga proses pemasangan ke pelanggan yang telah memenuhi syarat.

Menurut Manajer Public Relation Bright PLN Batam, Bukti Panggabean di Kepri Mall, Rabu (25/10) malam, PLN Fair tersebut digelar sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat Batam. Pameran akan berlangsung hingga, Jumat (27/10). ”Sejak hari pertama, warga sangat antusias. Hari pertama pameran saja, sudah mencapai sekitar 500 pendaftar calon pelanggan baru,” kata Bukti.

Dengan antusiasnya masyarakat mengikuti pameran kelistrikan yang pertama itu, kemungkinan kegiatan yang sama akan digelar tahun depan. ”Ini baru pertama kami menggelar fair seperti ini. Antusiasme warga Batam sangat luar biasa mulai hari pertama hingga kuota telah terpenuhi,” ungkapnya.

Pada hari kedua pameran, pemohon pasang baru telah memenuhi kuota yang telah sediakan oleh pihak Bright PLN Batam sejumlah seribu calon pelanggan pasang baru telah terdaftar. Selanjutnya Bright PLN Batam akan melakukan tahap validasi administrasi dan juga proses pemasangan ke pelanggan yang telah memenuhi syarat.

”Bagi calon pelanggan dan pelanggan yang sudah melakukan pendaftaran akan kami proses. Sambil menunggu proses, akan diinformasikan untuk proses selanjutnya,” katanya.

Dengan terpenuhinya kuota sambungan baru selama pameran, PLN Batam menutup pelayanan pendaftaran selama sisa pameran. Sementara untuk program ubah daya kelas rumah tangga, Bright PLN Batam, hingga saat ini masih membuka pendaftaran sampai kuota terpenuhi.

”Untuk ubah daya masih kita buka pendaftarannya. Namun untuk pasang baru mohon maaf kami closed karena kuota sudah lebih dari rencana awal yang cuma 250 pelanggan,” imbuhnya.

Bukti Panggabean pun mengucapkan terima kasih bagi masyarakat yang sudah mengikuti program pasang baru dan ubah daya gratis selama PLN Fair. ”Mudah-mudahan tahun depan program ini bisa dilanjutkan tahun depan,” harapnya.

Selain melayani pasang baru dan ubah daya gratis Bright PLN Batam selama pameran, digelar juga lomba foto on the spot dan pameran foto kelistrikan 2017. Bright PLN Batam juga menampilkan produk Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) sebagai solusi dari Bright PLN Batam untuk kebutuhan listrik.

”Dan bukan hanya masyarakat perkotaan modern yang akan merasakan manfaat dari munculnya SPLU di sekitar kita. Para pedagang kaki lima, outdoor events, dan kegiatan konstruksi bangunan pun dapat memanfaatkannya,” beber Bukti.

Diakuinya, SPLU dipersiapkan untuk menyongsong era kendaraan listrik yang ramah lingkungan untuk Indonesia. Terkiat pelayanan yang dibuka PLN selama pameran, mendapat apresiasi masyarakat Batam.

Sebagaimana disampaikan Ernawati, warga Kaveling Senjulung, Punggur, Kecamatan Nongsa, mengaku sangat terbantu dengan acara itu. ”Saya sangat bersyukur dengan adanya acara ini, jadi bisa dapat listrik gratis. Awalnya saya tak yakin akan diproses listriknya karena gratis itu,” ucap Erna.

Namun keraguan Erna diakui terjawab, setelah, Selasa (24/10) sore, tim teknis Bright PLN Batam datang ke rumahnya di Kaveling Senjulung. Mereka melakukan survei untuk pemasangan atau sambungan listrik baru. ”Terima kasih PLN. Kami sangat terbantu karena sudah diberikan pemasangan sambungan baru,” imbuhnya mengakhiri.(MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here