Awas! Jambret Beraksi Lagi

0
64
AKP Efendri Ali

TANJUNGPINANG -Masyarakat diminta tetap hati-hati, karena pelaku jambret di Tanjungpinang masih berkeliaran bebas.

Aksi jambret kembali terjadi di Jalan Aisah Sulaiman Batu 8 Atas tepatnya di u turn arah ke Tanjungpinang City Center (TCC) Mal. Korbannya, Meti dan ia mengalami kerugian sekitar Rp2,5 juta.

Heni kerabat korban mengatakan, waktu itu dirinya bersama dengan Meti dari Batu 8 daerah Patung Gajah ingin pergi ke TCC untuk berbelanja.

”Meti bawa motor, saya dibonceng sambil memegang anaknya,” katanya Jumat (7/12).

Lanjutnya, kejadian malam sekitar pukul 20.00 WIB, pada saat mau berbelok, tiba-tiba dari belakang ada sepeda motor kita di pepet oleh pelaku yang menggunakan sepeda motor matic. Sempat tarik menarik antara pelaku dengan Meti, tapi dompet yang berada di dasbor motor berhasil diambil oleh pelaku. ”Pelaku berdua sepertinya masih muda usianya, usai mengambil langsung kabur ke arah Dompak,” sebutnya.

Heni menjelaskan, kita sempat teriak jambret tapi tidak ada yang mengejar pelaku, langsung melaporkan kejadian kepihak kepolisian. Kerugian sekitar Rp2,5 juta. Karena, di dalam dompet ada handphone OPO, uang tunai Rp700 ribu dan surat-surat lainnya.

”Kita teriak-teriak sampai habis suara tapi tidak ada yang membantu untuk mengejar pelaku,” ujarnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali membenarkan, kejadian karena telah menerima laporan korban. Saat ini pihaknya sedang menyelidiki kasusnya. ”Masih kita cari tahu pelakunya, mudah-mudah secepat mungkin bisa kita ungkap siapa pelakunya,” katanya.

Ali mengimbau, kepada pengendara di Tanjungpinang agar berhati-hati saat berkendara pada siang atau malam hari. Terpenting, kata Ali, jangan memancing para pelaku kriminal saat berkendara. ”Kalau malam hindari jalan yang sepi, jangan simpan barang-barang di motor apalagi didasbor yang bisa memancing para pelaku kejahatan,” pungkasnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here