Awas Penipuan, Mengatasnamakan Petugas Panti Asuhan

0
244
Ilustrasi

TANJUNGPINANG – Pengurus Panti Asuhan Al Musdariah Batu 8 Tanjungpinang, Mashudi, meminta agar masyarakat Pulau Bintan tidak sembarang memberikan bantuan kepada oknum yang meminta bantuan mengatasnamakan pengurus panti asuhan.

Mashudi menceritakan akhir-akhir ini, banyak masyarakat atau donatur yang mengeluhkan ada orang yang mengaku berasal dari panti asuhan miliknya meminta bantuan.

Ia menuturkan, sejauh ini dari panti asuhan miliknya tidak pernah menugaskan siapapun untuk turun meminta bantuan kepada masyarakat apalagi sampai ke luar Ibukota Tanjungpinang.

“Saya tidak pernah menugaskan, kalau pun ada, ya saya sendiri. Tidak ada orang lain. Bahkan semalam, sempat saya ke donatur di Gunung Kijang yang mengaku ada petugas dari Batu 8. Hari ini juga saya cari mereka,” tutur Mashudi.

Bukan hanya panti asuhan yang dikelolanya, ada juga mengatasn namakan yayasan lain.

“Kemarin saya ke rumah teman, ada orang yang mengaku dari panti asuhan di Pancur. Setelah saya konfirmasi ke panti asuhan bersangkutan,
ternyata tidak ada menugaskan orang untuk menjalankan (relawan, red),” ceritanya.

Selanjutnya, dia kembali menceritakan, bahwa ada lagi orang yang mengaku dari panti asuhan di Bantu Ampar Batam. Setelah di hubungi panti asuhan itu pun ternyata tidak ada menugaskan orang untuk memungut bantuan ke masyarakat.

“Artinya inikan memang penipuan. Saya menghimbau jika ada orang yang datang atas nama panti asuhan harus menanyakan surat resminya,” jelas Mashudi.

“Saya kasihan orang yang sudah kena itu. Mencemarkan nama baik juga jadinya,” sebutnya lagi.

Ia menuturkan, bahkan Panti Asuhan dari Batam mau melaporkan kejadian ini ke Polres. “Saya bilang terserah ibu, itu hak ibu,” terang Mashudi. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here