Awasi Arus Mudik

0
375
PEMUDIK antarpulau melalui pelabuhan Sribintan Pura Tanjungpinang cukup padat. Pengawasan diperketat. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – JAJARAN Polres Tanjungpinang dan Bea Cukai akan memperketat pengawasan arus mudik, di kawasan pelabuhan Sribintan Pura dan sejumlah titik angkutan lainnya. Polres Tanjungpinang dan jajarannya menurunkan 2/3 personel untuk menjamin kenyamanan arus mudik lebaran Idul Fitri, pekan depan.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, peran masyarakat dalam menjaga keamanan sangat penting. Sejauh ini, kondisi di kota Tanjungpinang tetap aman dan terjaga.

”Ini modal kita untuk membangun bersama Kota Tanjungpinang. Kita berharap kondisi ini tetap terjaga hingga akhir Ramadan,” katanya.

Kapolres menyebutkan, pihaknya akan membentuk tim untuk menjaga keamanan objek-objek vital seperti bandara di sekitar Bintan Centre, pelabuhan dan tempat wisata.

”Untuk pintu-pintu masuk laut dan udara adanya peningkatan aktivitas orang dan barang maka keamanan kita tambahkan,” sebutnya.

Lanjutnya, pengawasan arus mudik akan mengerahkan 2/3 personel, dan dipusatkan di wilayah pelabuhan. Pihak kepolisian akan membangun pos pengamanan dan pelayanan, bekerja sama dengan KSOP, Angkasa Pura di bandara dan Pelindo.

”Menjamin aktivitas arus mudik masyarakat, pos dan personel ditambah,” jelasnya.

Kepala Kantor Pengawasan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Tanjungpinang Sodikin menuturkan, pihaknya juga akan memperketat pengawasan masuk orang dan barang. Baik di pintu kedatangan dan keberangkatan di pelabuhan dan bandara. Ada sekitar enam orang petugas yang stanbye 24 jam di pos.

”Kita sudah siapkan di bandara RHF, pelabuhan SBP, pelabuhan Kijang dan pelabuhan Tanjunguban,” ujarnya.

Yansen Marlan petugas pelabuhan Sribintan Pura mengatakan, untuk saat ini lonjakan penumpang arus mudik lebaran, belum terlihat. Lonjakan penumpang bakal mulai terjadi sekitar tanggal 8 Juni pekan depan.

”Tanggal 1 Juni ini, kami akan melaksanakan apel, untuk melayani arus mudik,” kata Yansen Marlan. (RAYMON-YENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here