Awasi Proyek Puskesmas Senilai Rp3,2 Miliar

0
168
BUPATI Bintan H Apri Sujadi bersama Ketua PKK Hj Deby Maryanti meninjau pelayanan Puskesmas Teluksasah, kemarin. f-istimewa
Bupati Bintan H Apri Sujadi mengajak masyarakat, untuk turut serta mengawasi pembangunan Puskesmas Teluksasah senilai Rp3,2 miliar. Jika ada unsur kelalaian dari pihak pelaksana, segera laporkan.

BINTAN – PEMKAB Bintan mengalokasi dana sekitar Rp3,2 miliar, untuk pembangunan Puskesmas Teluksasah. Pembangunan Puskesmas tersebut bersumber dari dana APBD 2019 Kabupaten Bintan.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menjelaskan, pembangunan sarana Puskesmas tersebut berupa program perbaikan sarana infrastruktur, di bidang kesehatan. Peningkatan sarana ini sejalan dengan program kesehatan gratis, dan pelayanan warga sampai pukul 22.00 (malam).

Justru itu, H Apri Sujadi mengimbau agar masyarakat dapat turut serta mengawasi pembangunan Puskesmas tersebut.

”Kita awasi bersama, supaya pembangunan infrastruktur tepat waktu dan tepat mutu. Kalau ada kejanggalan, ya laporkan saja,” ujar H Apri Sujadi usai meninjau pelayanan Puskesmas di Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kamis (5/9) kemarin.

Pemkab Bintan tambahnya, terus berupaya mengoptimalkan peran Puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat. Karena, peran Puskesmas sebagai salah satu ujung tombak, untuk memberikan pelayanan kesehatan di daerah pedesaan maupun kelurahan, di wilayah kecamatan.

Kemudian, Puskesmas menjadi sarana penting dalam menjalankan program berobat gratis, yang diluncurkannya pada tahun 2018 lalu. Puskesmas sebagai tempat berobat gratis ini, membuat animo masyarakat berobat semakin tinggi.

”Untuk itu lah, untuk pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat, beberapa infrastruktur bidang kesehatan perlu ditingkatkan,” jelasnya.

”Saya akan rutin turun mengecek pelayanan di Puskesmas. Dan itu, tidak terjadwal,” sambungnya. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here