Awe Ajak Investor Vietnam Blusukan

0
589
BUPATI Lingga H Alias Wello melihat gorong-gorong lama yang tersumbat yang menyebabkan banjir di Desa Bukit Belah menimpa rumah warga.F-TENGKU/tanjungpinang pos

Bupati Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau H Alias Wello mengajak investor asal Vietnam blusukan Desa Bukit Belah, Kecamatan Singkep Barat. Maksud kunjungan Bupati dan rombongan adalah, agar investor Vietnam itu melihat langsung potensi lahan di desa itu untuk dijadikan tambang ikan gurami dan udang.

LINGGA – Kunjungan yang dilakukan, sekaligus melakukan survei lokasi lahan yang akan ditawarkan kepada investor asal Vietnam itu.

”Saya membawa investor asal Vietnam, untuk melihat langsung potensi yang dimiliki Desa Bukit Belah untuk dijadikan tambak ikan,” kata H Alias Wello, saat mengunjungi Desa Bukit Belah, kemarin.

Baca Juga :  ASDP Tak Beri Kapal Pengganti KM Paray

Awe sapaan akrab Alias Wello menambahkan, kunjungan sekaligus survei dilakukan untuk memenuhi komitmen Pemkab Lingga untuk mewujudkan tahun 2018 sebagai tahun investasi. Berbagai kemudahan akan diberikan kepada investor, agar menarik minat untuk berinvestasi di Lingga.

”Semua perizinan untuk investasi kita gratiskan tentunya investasi yang amsuk harus sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku,” ucapnya.

Selain menawarkan investasi tambak ikan, Awe juga meminta masyarakat Desa Bukit Belah yang mayoritas beraktivitas sebagai petani tentang hal yang dibutuhkan untuk memudahkan aktivitas.

Baca Juga :  Pelantar Rumah Suku Laut Rusak Parah

Atas hal itu, spontan warga meminta agar Pemkab Lingga meresap gorong-gorong yang dibangun puluhan tahun lalu. Gorong-gorong tersebut saat ini tersumbat hingga menyebabkan banjir jika hujan turun.

”Segera siapkan provosal untuk diajukan ke PU Lingga. Nanti akan dibangun dengan menggunakan dana rutin saya,” imbuhnya.

Belum lama ini, persoalan investasi kebun kelapa sawit menjadi perbincangan pihak Pemkab Lingga dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri).

Sehingga, Wakil Gubernur Kepri Isdianto memerintahkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kehutanan Provinsi (LHK) Kepri Yerri Suparna menghentikan proses pembahasan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) perkebunan kelapa sawit PT Citra Sugi Aditya (CSA) di wilayah Kabupaten Lingga.

Baca Juga :  Orangtua Tolak Imunisasi MR

Perintah penghentian pembahasan AMDAL perkebunan kelapa sawit PT CSA itu, disampaikan orang nomor 2 di Kepri tersebut usai menerima surat keberatan dan penolakan dari Bupati Lingga H Alias Wello dan Ketua DPRD Lingga, Riono, Selasa (4/12).(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here