Awe Daftarkan PTT, THL dan GTT BPJS

0
617
BUPATI Lingga H Alias Wello (tengah) dan Kepala Kantor BPJS Kepri Rini Suryani saat penandatangan MoU antara Pemkab Lingga dan BPJS.F-ISTIMEWA

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga mendaftarkan Pegawai Tidak Tetap (PTT), Tenaga Harian Lepas ( THL) dan Guru Tidak Tetap (GTT) di Pemkab menjadi peserta BPJS.

LINGGA – Adapun program BPJS yang diikuti adalah untuk pertanggungan jaminan kecelakaan kerja dan kematian. Bupati Lingga H Alias Wello mengatakan, dalam perjanjian tersebut untuk sementara waktu Pemerintah Daerah mendaftarkan 2 program terlebih dahulu yaitu kecelakaan kerja dan jaminan kematian. ”Adapun manfaat yang didapatkan oleh para pegawai nantinya jika mengalami kecelakaan kerja, maka semua biaya pengobatan dan perawatan ditanggung sampai dengan sembuh atau unlimited,” kata Alias Wello, kemarin.

Baca Juga :  Dukung Pertanian, STPP Kirim Mahasiswa

Selain itu, Pemkab Lingga telah menandatangani MoU kerja sama dengan BPJS terkait hal ini. Menurutnya, banyak manfaat yang akan diperoleh PTT, THL dan GTT dengan diikutkan program ini.

Selain pengibatan dan perawatan, lanjut Awe sapaan akrab Alias Wello, para pegawai juga mendapatkan manfaat asuransi kepada ahli waris hingga 48 kali gaji yang diperoleh jika meninggal dunia saat menjalankan tugas dan bea siswa sebesar Rp 12 juta.

”Selain itu bagi pegawai yang mengalami meninggal dunia biasa, ahli waris akan mendapatkan santunan 12 juta. Jika kepesertaan lebih dari 5 tahun, maka akan ditambahkan 12 juta lagi untuk beasiswa bagi anaknya yang masih sekolah,” terang Awe.

Baca Juga :  Pemda Diminta Bangun Pabrik Sagu

Didaftarkannya PTT, THL dan GTT ini pada program BPJS, sesuai aturan pemerintah untuk melindungi seluruh tenaga kerja di Idonesia agar menfapatkan jaminan sosial.

”Banyak manfaat yang didapatkan dengan ikut menjadi peserta BPJS. Ke depannya jika memungkinkan mungkin program yang didaftarkan tidak hanya jaminan kematian dan kecelakaan kerja,” imbuhnya. (TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here