AWe dan Khazalik Terbuka Lebar Maju di Pilkada Bintan

0
649
H Alias Wello

BINTAN – Peluang Alias Wello (AWe) dan Khazalik terbuka lebar untuk maju di Pilkada 2020 Bintan. Soalnya, Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh memprioritaskan kadernya sebagai calon di Pilkada serentak 2020.

Untuk Pilkada 2020 Bintan, kader Partai NasDem yang memiliki kans maju sebagai bakal calon bupati yaitu Alias Wello, Bupati Kabupaten Lingga. AWe justru sudah menyatakan siap sebagai calon bupati untuk menghadapi pasangan Apri-Roby.

Selain itu, Khazalik Ketua Partai NasDem Kabupaten Bintan juga memiliki kans, sebagai calon bupati di Pilkada Bintan. Namun, Khazalik anggota DPRD Kepri dari Dapil Bintan-Lingga ini, belum menyatakan sikap maju di Pilkada Bintan. Figur lain yaitu, Agus Hartarto Wakil Ketua DPRD Bintan dari Partai NasDem.

Baca Juga :  Kapolda: Jangan Ada Judi, Polisi Tak Bisa Berleha

Ketum DPP Partai NasDem sudah menegaskan, akan memprioritaskan kader partai untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada Bintan. Penegasan itu disampaikan Surya Paloh saat menerima kunjungan Alias Wello bakal calon Bupati Bintan, di kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (26/2) lalu.

Selain seorang dari sejumlah pendiri Partai NasDem di Kepri, Alias Wello juga Ketua Ormas NasDem Provinsi Kepri. AWe sudah membawa NasDem sebagai partai pemenang di Kabupaten Lingga, pada Pileg 2014 dan 2019. Bahkan, NasDem Lingga menjadi partai mayoritas dalam perolehan kursi, dibandingkan kabupaten/kota se-Kepri. Secara nasional, Partai NasDem Kabupaten Lingga masuk lima besar untuk persentase perolehan suara.

Baca Juga :  Karam, KM Sinar Abadi 01 Mulai Diperbaiki

”Ya, saya sudah menemui dan melapor secara resmi kepada Ketua Umum DPP NasDem, untuk maju di Pilkada 2020 Bintan. Beliau sudah nyatakan, NasDem akan memprioritaskan kadernya untuk Pilkada (Bintan) nanti,” tegas AWe.

Dengan demikian, Partai NasDem bakal sulit untuk diborong oleh calon maupun dari koalisi partai lainnya, menuju Pilkada 2020 Bintan. ”Kalau ada yang bilang NasDem diborong oleh calon lain, itu tak benar. Di partai kami, berlaku politik tanpa mahar,” tegas Alias Wello.

Pada kesempatan sebelumnya, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Bintan Zulkifli menyampaikan, pihaknya sudah deal untuk mengusung Apri-Roby pada Pilkada 2020 Bintan. Meski demikian, Demokrat terus menjajaki partai lainnya untuk berkoalisi mengusung paket tersebut.

Baca Juga :  Polres Pasang CCTv di Tujuh Titik Rawan Bintan

”PKS, NasDem, PDIP, PAN dan Hanura sedang kita jajaki. Kalau Golkar, sudah pasti berkoalisi dengan kami,” ucapnya. (dri/fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here