Awe Ingin Serapan Anggaran 93 Persen

0
112
SEBANYAK 90 pejabat Pemerintah Kabupaten Lingga diambil sumpahnya ketika dilantik menduduki jabatan baru, Selasa (22/1). f-istimewa
Untuk meraih capaian penyerapan anggaran sebesar 93 persen tahun 2019 ini, Bupati Lingga H Alias Wello merombak susunan pejabatnya. Tak tanggung-tanggung, total pejabat yang dilantiknya yakni berjumlah 90 orang.

LINGGA – Dari 90 pejabat yang dilantik terdiri dari jabatan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga di Gedung Daerah, dataran Istana Robat, Daik Lingga.

Kegiatan pelantikan juga disusul dengan penyerahan Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) 2019, Senin (21/1) malam.

Para pejabat yang dilantik terdiri atas, 4 orang pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, 25 orang Pejabat Administrator dan 61 orang Pejabat Pengawas.

Pelantikan juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah HM Juramadi Esram, MT, MH, para Asisten, para Kepala OPD, sejumlah Camat dan undangan lain nya.

Dalam sambutannya, Bupati Lingga yang akrab disapa Awe menyebutkan, bahwa hampir tidak ada perubahan yang mendasar dalam pelantikan yang dilaksanakan telah menyesuai dengan nomenklatur yang tercantum pada SOTK baru.

Awe juga berpesan, agar pejabat yang dilantik dapat segera menyesuaikan formasi yang ada sehingga dapat segera menjalankan kegiatan sesuai capaian penyerapan anggaran yang diharapkan mampu di angka 93 % pada Tahun Anggaran 2019 ini.

”Hanya kerja keras kemudian kekompakan yang terbina dengan baik, Insya Allah dapat meningkatkan capaian kinerja kita untuk tahun-tahun mendatang akan lebih baik,” kata Awe saat pelantikan.

Selanjutnya, Awe juga mengatakan telah banyak capaian yang diraih Kabupaten Lingga selama 3 tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati M Nizar, S. Sos.

Capaian tersebut, merupakan buah kerja keras dan sepatutnya diketahui oleh seluruh masyarakat karena baru dapat diraih di saat periode kepemimpinan Awe-Nizar. Meskipun hal itu jangan sampai membuat berpuas diri, namun justru harus menjadi cambuk agar lebih meningkatkan prestasi di masa mendatang.

Setelah acara pelantikan, lalu dilanjutkan dengan acara penyerahan DPA 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga.

Sebagaimana diketahui, APBD Kabupaten Lingga 2019 berjumlah Rp919 miliar dan diharapkan pada APBD P dapat mencapai angka Rp1 triliun.

”Doakan saya dan pak wakil M Nizar, dapat terus menjalankan amanah dalam memajukan Lingga.” imbuhnya. (TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here