Awe Lapor Kesiapan Karantina Sapi

0
479
DISAMBUT: Bupati Lingga Alias Wello saat tiba di kantor Kemntan RI dan disambut oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman untuk melaporkan kesiapan Pulau Bakung sebagai Karantina Sapi. F-ISTIMEWA

LINGGA – BUPATI Lingga H Alias Wello Kunjungi Menteri Pertanian Amran Sulaiman di Kantor Kementerian Pertanian, Rabu (9/8). Kunjungan yang dilakukan untuk mempresentasikan serta melaporkan kesiapan Pulau Bakung Desa Pasir Panjang, Kecamatan Senayang sebagai Pulau Karantina Sapi. Sebelumnya, pihak Kementan RI menggandeng Universitas Gajah Mada (UGM) untuk melakukan penelitian di pulau tersebut.

Dalam pertemuan ini, Alias Wello yang akrab Disapa Awe juga bertemu langsung dengan Dirjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi Dr Ir H M Nurdin MT serta Direktur Sayuran dan Tanaman Obat Ditjen Hortikultura, Dr Ir Prihasto Setyanto MSc dan Sekretaris Badan Karantina Pertanian Sujarwanto. ”Secara geografis pulau Bakung layak menjadi pintu gerbang masuknya impor sapi ke Indonesia. Menawarkan Pulau Bakung menjadi tempat karantina sapi juga untuk mendukung program kerja Kementan untuk merealisasikan rencana pembangunan kawasan penampungan sapi impor,” kata Awe, usai berkunjung ke Kementan RI, Rabu (9/8).

Kepada Menteri Pertanian Mentan Amran Sulaiman, Alias wello menguraikan secara detail. Bahwa Kabupaten Lingga memiliki 604 pulau kecil dan besar. Setidaknya, ada 506 pulau yang masih kosong, dan sangat potensial dijadikan pulau karantina sapi dan salah satunya adalah Pulau Bakung. Menurutnya, secara geografis berdekatan dengan Pulau Batam, Singapura dan Malaysia. Tentunya, Pulau Bakung memiliki keunggulan dibandingkan pulau–pulau lainnya.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here