Awe Motivasi Warga Kelola Potensi Desa

0
540
Motivator: Alias Wello saat menjadi motivator bagi warga. f-tengku/tanjungpinang pos

Lingga – Bupati Lingga, H. Alias Wello menggelar dialog dengan petani Desa Bukit Langkap dan Desa Kerandin di Aula kantor Desa Bukit Langkap, Selasa (21/3).

Pertemuan itu untuk memotivasi ke masyarakat di dua desa tersebut untuk bisa mengelola potensi yang dimiliki ke dua desa. Sektor yang akan menjadi target pengembangan yakni pertanian, peternakan, perikanan dan pariwisata karena itu kini merupakan program andalan Pemkab Lingga.

”Pemerintah pusat sudah memberi perhatian penuh untuk Lingga. Sawah sudah dicetakkan, traktor dan alat dan mesin pertanian lainnya juga sudah diberikan. Jadi, tidak baik jika kita hanya berdiam diri. Soal bantuan modal kerja, benih dan pupuk saya akan usahakan melalui kerja sama pihak ketiga,” kata Alias Wello.

Dilanjutkannya, Pemkab Lingga akan memfasilitasi pemasaran hasil pengelolaan pertanian, perikanan dan peternakan yang dimilikik masyarakat.

”Soal pemasaran jangan pernah ragu dan takut lagi. Pemerintah Kabupaten Lingga siap memfasilitasi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lingga juga menyinggung soal perhatian pemerintah pusat terhadap sektor peternakan Lingga.

Kementerian Pertanian melaui Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, I Ketut Diarmita dalam sebuah pertemuan dengan Bupati Lingga di Tanjungpinang sudah berjanji akan berkunjung ke Lingga pada pertengahan bulan April mendatang.

”Ini kaitannya dengan rencana kita menanam pakan ternak yang cukup populer saat ini. Namanya, Indigofera yang mengandung protein hingga 30 persen,” kata Alias Welo.(Tengku)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here