Awe Motori Pembangunan Masjid di Kantor Bupati

0
540
RESMI: Bupati LinggaH Alias Wello, Wakil Bupati M Nizar dan beberapa pimpinan OPD membunyikan sirene tanda diresmikannya pembangunan Masjid Al Hijrah. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

Lingga – BUPATI Lingga, H Alias Wello (Awe) menilai, pentingnya tempat ibadah di area perkantoran Pemerintahan Kabupaten Lingga.

Untuk itu, Awe mengerakkan pembangunan Masjid Al Hijrah yang letaknya persis di depan Gedung Daerah Daik. Pembangunan masjid yang diberinama Al Hijrah itu, mengunakan dana secara swadaya.

Semoga dapat memenuhi kebutuhan ibadah pegawai yang bertugas di komplek perkantoran Bupati Lingga, Daik dan masyarakat sekitarnya.

”Bentuk masjid nantinya akan bercirikan Melayu dengan arsitek khas Melayu. Ini merupakan semangat luar bisa dari kita semua. Sedikit dari rejeki yang kita dapat, akan kita sumbangkan untuk pembangunan rumah Allah ini. Kita akan bahu-membahu mewujudkan cita-cita dalam waktu singkat,” kata Alias Wello dalam peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Hijrah, Jumat (17/2).

Dikatakan, peletakan batu pertama dan peresmian pembangunan mesjid ini bersempena dengan satu tahun pemmeintahaannya bersama M Nizar di negeri yang berjuluk Bunda Tanah Melayu ini.

Sesuai komitmen awal memimpin Lingga, pembangunan masjid ini dilakukan dengan cara swadaya mulai dari lahan dan pembangunan fisiknya.

Awe berharap pembangunan mesjid Al Hijrah akan selesai dilakukan maksimal dalam waktu empat bulan.

”Cari tukang terbaik sehingga bangunan masjid yang dibangun nanti betul-betul memuaskan. Sebelum puasa masjid ini sudah bisa kita gunakan,” kata Awe.

Dia sangat berharap panitia pelaksana juga ikut berkomitmen memengang tanggung jawab berat itu. Untuk itu, Alias juga akan menyumbangkan batu bata untuk seluruh bangunan mesjid Al-Hijrah.

”Dalam dua hari ke depan, batu bata tersebut sudah mulai dibawa ke sini,” ucapnya. (TENGKU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here