Awe Persilahkan Kritik Kebijakan Pemkab

0
153
STAF Ahli Kementerian Pertanian RI Mat Syukur (kiri) saat menjelaskan pengembangan padi kepada Bupati Lingga H Alias Wello belum lama ini F-TENGKU IRWANSYAH/ TANJUNGPINANG POS

Bupati Kabupaten Lingga H Alias Wello mempersilahkan warga Kabupaten Lingga untuk mengkritik kebijakan yang dibuat Pemkab Lingga untuk mensejahterakan masyarakat.

LINGGA – Namun, ia menegaskan kritik yang dilakukan baik di media sosial atau media massa tidak berbau fitnah dan Sara yang membuat gaduh masyarakat.

Dua tahun kepemimpinan pasangan Awe-Nizar, tepat nya setelah dilantik pada 17 Februari 2016 lalu memberikan catatan tersendiri bagi duet pasangan politisi dari Partai Nasdem ini. Alias Wello atau disapa Awe, pun mengakui bahwa tidak mudah bagi duet mereka dalam memimpin Bunda Tanah Melayu ini. ”Silahkan melakukan kritik untuk kemajuan Lingga. Memimpin Lingga tidak gampang dengan karakteristik pulau-pulau, yang sedemikian banyak dan rentang kendali yang luar biasa dan anggaran yang dimiliki kecil,” kata Alias Wello, saat malam syukuran dua tahun kepemimpinan Awe-Nizar, kemarin.

Ia menyampaikan, memajukan Kabupaten Lingga asalah tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat. Jabatan bupati yang saat ini dipercayakan, tidak membuat ia tidak boleh dikritik atau diprotes jika salah mengambil keputusan.

”Silahkan kritik, silahkan maki Alias Wello. Cuma jangan fitnah kami saja. Itu yang saya katakan. Nak marah, nak apa silahkan saja. Sebab, saya tidak pernah menaruh dendam kepada siapapun yang melakukan kritik,” tegasnya lagi.

Dua tahun kepemimpinannya di Lingga, selama ini difokuskan pada konsolidasi intern untuk membuat dasar kebijakan di Kabupaten Lingga. Tahun ketiga nanti, ia merencanakan untuk mendatangkan investor ke Lingga.

”Saat ini sudah ada beberapa investor yang berniat menanamkan modal ke Lingga. Akan terus kita permudah agar terealisasi. Namun tetap pada ketentuan dan aturan yang berlaku,” katanya. (TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here