Awe Sulap Tempat Kumuh Menjadi Pujasera

0
887
Alias Wello

Lingga – KERJA cepat dan cerdas kembali dilakukan Bupati Lingga, H Alias Wello dengan menyulap kawasan kumuh menjadi pusat jajanan serba ada atau pujasera.

Hanya dalam waktu satu sepekan, tempat yang sebelumnya berdiri bangunan tua eks kantor pemerintahan di zaman PT Timah, berubah menjadi Pujasera dengan fasilitas pendukungnya.

Meski masih sederhana, namun pujasera ini sudah bisa digunakan pedagang untuk melayani warga yang datang.

”Momen perjuangan mendatangkan Piala Adipura menjadi ide membuat tempat yang puluhan tahun tidak terawat ini, dan menjadi tempat kegiatan ekomomi baru. Inilah yang membuat tempat ini diberi nama Pujasera Adipura,” kata Alias Wello disela peresmian Pujasera Adipura, Sabtu (4/3).

Baca Juga :  SMPN 2 Dapat Tambahan RKB

Berdirinya Pujasera Adipura tidak hanya menjadi upaya membuka peluang ekonomi baru bagi masyarakat, pujasera ini juga menjawab kegundahan dari para pedagang kaki lima yang direlokasi.

”Tempat ini strategis dan tidak menganggu fasilitas umum. Itu makanya saya bergerak cepat untuk membenahi,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Awe ini berharap, dengan dukungan masyarakat Pujasera Adipura, ke depannya akan menjadi ikon dan pusat jajanan di Lingga.

”Pemerintah daerah akan berupaya dengan segala kemampuan yang dimiliki untuk mengembangkan Pujasera Adipura hingga bermanfaat untuk peningkatan ekonomi warga,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pemkab Lantik BPD 11 Desa

Sementara itu, Kepala Dinas Penenaman Modal, Pelayanan Satu Pintu dan Perdaganggan, Acai tidak menyangka Bupati Lingga Alias Wello dapat merubah tempat kumuh menjadi tempat kegiatan ekomomi dalam waktu sepekan.

”Jumat pekan lalu saya mendapat perintah untik menyurati para pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar Taman Kota Dabo untuk bersiap pindah ke lokasi ini. Lalu tiba-tiba lagi saya diminta untuk memindahkan para pedagang ke sini. Bupati kita memang luar bisa,” kata Acai.

Acai optimis pujasera ini akan berdampak langsung bagi percepatan perekonomian warga.

Baca Juga :  Wings Air Mendarat Perdana di Bandara Dabo

”Semangat pak bupati membangun tempat ini dengan biaya sendiri harus menjadi motivasi bagi maayatakat agat lebih giat bekerja,” imbuhnya.(TENGKU)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here