Awe Tawarkan Potensi Lingga ke Azerbaijan

0
720
BUPATI Lingga H Alias Wello (kanan) saat memberikan cenderamata kepada Duta Besar RI untuk Azerbaijan Dt Husnan Bey Fananie.F-ISTIMEWA

Bupati Kabupaten Lingga H Alias Wello promosikan potensi Kabupaten Lingga ke Azerbaijan melalui Duta Besar RI untuk Azerbaijan Dt Husnan Bey Fananie.

LINGGA – Hal itu dibahas dalam pertemuan yang dilakukan di Jakarta, Kamis (19/1). Pada pertemuan itu, Awe didampingi Plt Kabag Kominfo dan Humas Sekertariat Daerah Pemkab Lingga, Sabirin.

”Dalam pertemuan tersebut, Bupati Lingga Alias Wello didampingi OPD terkait dan Ketua BPK RI Barullah Akbar banyak membahas potensi dan komoditas yang dimiliki Kabupaten Lingga untuk dibawa ke Ajerbaijan,” kata Sabirin.

Baca Juga :  Disduk Musnahkan 13.682 Keping KTP-el

Sabirin menjelaskan, dalam pertemuan tersebut Bupati Lingga juga membahas potensi daerah yakni hasil kelautan, pertanian dan mineral yang dapat dijadikan target komoditi untuk dijual di negeri Ajebaizan.

”Bupati Lingga juga menawarkan peluang investasi di Lingga kepada para pengusaha Azerbaijan, yang kebetulan hadir saat pertemuan,” ucapnya.

Sabirin juga menambahkan, dalam pertemuan tersebut Bupati Lingga juga memaparkan komoditi pertanian berupa merica dan pengalengan ikan dan sejenisnya. Kedua potensi itu dapat dijual dan merupakan peluang bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Lingga.

Baca Juga :  AMPL Minta Izin Dapur Arang Ditinjau

”Kita harap pembahasan itu dapat diakomodir oleh Dubes RI Azerbaijan nantinya sebagai target pasar,” katanya.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here