Ayo.. Bangun Citra Pariwisata Natuna

0
635
BERBAGAI layang-layang hiasi langit pada event Festival Layang-layang Internasional belum lama ini.F-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

Pemerintah Kabupaten Natuna tengah fokus membangun pencitraan potensi Natuna termasuk sektor pariwisata. Pemerintah menyadari, sektor ini ampuh untuk meraih cita-cita kesejahteraan bagi masyarakat dan daerah untuk ke depannya.

NATUNA – Dalam upaya membangun sektor ini, Pemerintah Kabupaten Natuna menyasar seluruh perangkat, sarana, syarat dan prasyarat untuk terbangunnya sebuh pariwisata yang mumpuni. Pemerintah tidak hanya membangun infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk pariwisata, melainkan juga citra seluruh potensi yang ada diupayakan terbangun sedemikian rupa.

”Kami ingin all out dalam upaya pembangunan sektor pariwisata ini. Kami ingin sisi sarana, SDM dan citra terbangun secara bersamaan,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Natuna, Erson Gempa Afriandi saat menutup acara Fun Touristic Festival (FTF) di Pantai Kencana, Selasa (31/7) malam.

Baca Juga :  Hamid Rizal Ingatkan Kadisdamkar Kerja Maksimal

Dalam upaya membangun citra potensi Natuna, pemerintah telah menempuh berbagai langkah dengan melibatkan berbagai pihak seperti masyarakat umum, media massa dan sarana lainnya untuk membangun citra.

”Selain kita fokus membangun infrastruktur dan user-nya, kita juga fokus melakukan promosi. Kita sudah melibatkan banyak pihak dalam upaya ini,” ucap Erson.

Tahun ini, upaya yang satu ini akan ditingkatkan lagi dengan menggunakan sarana-sarana nasional under pemerintahan untuk membangun citra dan promosi potensi wisata Natuna.

”Untuk memaksimalkan upaya, tahun ini kami akan kerjasama dengan PT Pelni untuk pemasangan Branding Pariwisata Natuna di sejumlah kapalnya, terutama sekali KM Bukit Raya yang selama ini aktif melayani rute dari dan ke Natuna,” sebutnya.

Baca Juga :  Wabup Tinjau Progres Irigasi Tapau

Langkah ini masih dalam tahap proses pembahasan dengan PT. Pelni dan perusahaan itu telah memberikan respon positif untuk memenuhi keinginan di atas. ”Mudah-mudahan kerja sama ini bisa dijalankan tahun ini. Kami ingin akhir tahun bisa dijalankan,” katanya.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here