Ayo Berbondong-bondong ke TPS

0
79
BUPATI Bintan H Apri Sujadi bersama komisioner KPU, Bawaslu, FKPD dan OPD berlari dalam kegiatan Pemilu Run menyongsong Pemilu di KCW, Minggu (7/4) pagi kemarin. f-istimewa/diskominfo
Bupati Bintan H Apri Sujadi mengajak warga Bintan yang sudah menggunakan hak pilih, agar berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada Pemilu serentak, 17 April pekan depan. Imbauan itu disampaikan bupati, di sela Pemilu Run menyongsong Pemilu 2019, di Kijang City Walk (KCW), Minggu (7/4) pagi kemarin.

BINTAN – KEGIATAN Pemilu Run menyongsong Pemilu 2019 ini dibuka Bupati Bintan H Apri Sujadi, bersama Ketua KPU Bintan Ervina Sari, dan didampingi Ketua Bawaslu Bintan Febriadinata. Kegiatan lari bersama warga dan sejumlah FKPD dan OPD ini, dimulai dari KCW menuju bundaran relief Antam, pertigaan PLN, RSUD Bintan, tugu tanjak Adipura dan kembali ke KCW.

H Apri sujadi mengharapkan agar Pemilu serentak tahun 2019 ini, berjalan aman dan damai serta lancar. Menurutnya, beban penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 ini lebih besar. Karena, Pemilu 2019 ini, merupakan pertama sekali diselenggarakan secara serentak untuk memilih Presiden RI, DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi, serta DPRD kabupaten/kota. Justru itu, sangat diperlukan kerja sama dari semua pihak.

”Kita juga mengajak masyarakat terlibat aktif, dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 ini. Khususnya dalam meningkatkan angka partisipasi. Ayo berbondong-bondong ke TPS, pada 17 April nanti,” ajak H Apri Sujadi.

H Apri Sujadi mengatakan, Pemkab Bintan mengajak masyarakat berbondong-bondong ke TPS, agar tingkat partisipasi di Bintan, bisa melebihi target nasional sebesar 77,5 persen. Khususnya kaum millenial, yang harus mendapatkan perhatian dengan pemahaman pentingnya Pemilu ini.

”Karena, suksesnya Pemilu bukan hanya tanggung jawab KPU dan Bawaslu saja. Suksesnya Pemilu juga ditentukan dari partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya secara baik,” jelas H Apri Sujadi.

Ketua KPU Bintan Ervina Sari menyampaikan, kegiatan Pemilu Run tersebut sebagai sarana sosialisasi pesta demokrasi Pemilu serentak. Penyelenggaraannya sudah dekat. Sehingga, masyarakat sebagai pemilih diharapkan sudah memiliki pilihan untuk mencoblos, pada 17 April 2019 pekan depan.

”Harapannya, partisipasi pemilih di Bintan melampaui target nasional, 77,5 persen itu,” sebutnya.

”Pemilu serentak, tinggal 12 hari lagi. Kita mengajak masyarakat beramai-ramai untuk mencoblos di TPS, dari pukul 07.00 sampai pukul 13.00 siang. Ingat, ke TPS tanggal 17 April nanti,” sambung Ervina Sari. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here