Ayo, Berinovasi dan Cari Terobosan!

0
399
Tekan sirine: Nurdin Basirun dan rombongan menekan sirine bertanda dimulainya Project Commencement Citra Aerolink Batam di Kawasan Kabil Industrial Estate Batam, Kamis (26/10). f-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur H Nurdin Basirun mengajak kalangan dunia usaha untuk tidak pasrah pada kondisi yang ada saat ini.

BATAM – Ekonomi yang melambat bukan halangan untuk mencari terobosan dan inovasi baru sehingga Batam dan Kepri kembali meningkat pertumbuhannya. ”Kami akan mendukung sepenuhnya sesuai dengan kewenangan dan kemampuan yang ada di pemerintah. Kita ingin investasi lancar dan dunia usaha berjalan semakin baik,” kata Nurdin Basirun saat menghadiri Project Commencement Citra Aerolink Batam bertempat di Kawasan Kabil Industrial Estate Batam, Kamis (26/10).

Menurut Nurdin, ada kegembiraan kalau investasi yang masuk terus meningkat. Apalagi saat ini, semua stakeholder punya niat dan semangat yang kuat agar ekonomi masyarakat semakin kuat. ”Kita ingin bangsa dan negara sejahtera. Rakyat sejahtera. Berinvestasilah terus di Kepri karena banyak keuntungan,” kata Nurdin.

Nurdin mengajak semua bahu membahu bekerja untuk pertumbuhan ekonomi. Kepri, terutama Batam harus memanfaatkan kekuatan yang ada. Komitmen untuk mengembangkan Batam sebagai daerah industri terus didukung. Pemerintah sekuat tenaga, mendukung setiap investasi yang masuk ke Batam. Termasuk kehadiran Citra Aerolink Batam. Kawasan pergudangan dan industri Citra Aerolink dibangun di atas lahan seluas 20, 6 hektare dengan total investsi sebesar Rp 1,3 triliun.

Gudang yang di bangun di Citra Aerolink Batam, memiliki tiga tipe. Masing-masing tipe bronze, silver dan platinium. Menurut Komisaris Kabil Industrial Estate Kris Wiluan, tipe bronze dengan luas 300 meter persegi, tipe silver luas 360 m2 dan tipe platinium dengan luas 504 m2. Sementara harga, diakui berbeda, mulai dari Rp 3,1 miliar hingga Rp 5 milyar yang masing-masing bangun 2 lantai. ”Tahap awal yang di kembangkan seluas 5 hektare, pemasaran sejak awal tahun 2017 dan serah terima Mei 2018,” kata Kris.

Menurutnya, investasi memiliki keunggulan letak lokasi, sekuriti, kemudahan investasi, suplai listrik langsung ke PLN dan fiber optik untuk internet. Selain itu, ada untuk air ada dari ATB dan tekologi konsep. ”Jaminan kualitas, service, fleksibilitas pengembangan, detil dari bangunan dan traffic management,” sambungnya.

Dikatakan Kris, sampai saat ini Citra Aerolink sudah terjual 50 persen yang mayoritas pembeli dari perusahaan lokal. Sementara itu, Wali Kota Batam, HM Rudi menyambut investasi dari Citra Aerolink. Diharapkan, dengan pertumbuhan investasi, akan bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi naik menjadi 7 persen. Sambung dia, masalah transformasi dari FTZ ke KEK kan sudah selesai. Paling penting, bagaimana ekonomi bisa hidup kembali dan lapangan kerja terbuka. ”Lima pelaku usaha yang mengajukan izin untuk pembangunan hotel maupun apartement.(MARTUA-SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here